Cara Mengatasi Kode Error Blink pada Printer Canon MG2570

Meski printer Canon MG 2570 termasauk printer seri lawas, namun masih banyak toko yang menjual printer seri ini. Printer Canon MG 2570 tidak hanya bisa digunakan untuk ngeprint saja, namun juga bisa digunakan untuk fotocopy dan scan. Dengan harga yang terbilang murah dan kemampuannya yang multi fungsi itulah yang membuat banyak orang tertarik untuk membeli printer Canon seri ini.

Namun seperti pada jenis printer lainnya yang tak lepas dari masalah, Canon MG 2570 juga adakalanya mengalami masalah seperti kertas macet, cartridge yang tidak terpasang sempurna dan atau lainnya. Beruntungnya, ketika terjadi masalah akan muncul indikator berupa lampu blink atau berkedip (warna orange) dengan jumlah tertentu sesuai error atau kerusakan yang terjadi.

Daftar Kode Error Lampu Blink Printer Canon Pixma MG2570 dan Cara Mengatasinya

Nah, bagi anda yang belum tahu arti dari kode error Canon MG 2570 yang ditampilkan melalui kedipan pada lampu indikator, berikut penjelasan singkatnya mengenai kode error dan cara mengatasi error pada printer canon MG2570 series.

2x blink orange artinya printer kehabisan kertas/kertas tidak ada
3x blink orange artinya kertas macet
4x blink orange atau 5x blink orange artinya cartridge tidak terbaca. untuk mengatasinya, pasang cartridge ke posisi yang benar.
7x blink orange artinya cartridge tidak dipasang dalam posisi yang benar atau mungkin EEPROM printer full. Ini terjadi karena printer sudah melebihi batas kemampuan mencetak. Error jenis ini biasanya di layar juga akan muncul pesan kode error 5B00. Untuk mengatasinya teknisi biasanya akan mengganti IC508 dengan yang baru. Karena IC tersebut tidak bisa direset menggunakan software.
8x blink orange artinya ink absorver hampir penuh.
13x blink orange artinya tingkat tinta dalam cartridge tidak bisa terdeteksi. Untuk mengatasinya, isi tinta pada cartridge lalu tekan tombol STOP/RESET selama 5 detik.
14x blink orange atau 15x blink orange artinya cartridge tidak dikenali. Untuk mengatasinya, tekan tombol STOP/RESET selama 5 detik. Jika tetap tidak bisa, maka cartridge harus diganti dengan yang baru.
16x blink orange artinya tinta habis. Untuk mengatasinya ya harus diisi ulang tinta cartridge.

Semoga informasi tentang daftar kode error berupa lampu blink printer Canon MG 2570 series diatas dapat bermanfaat untuk mengatasi masalah printer yang sedang anda hadapi.

loading...
Loading...
cara memperbaiki printer canon mg2570 lampu kedap kedip, canon MG2570 gak bisa scan, mg 2570 blingking, maksud dari tanda seperti kilat menyala di printer canon pixma mg2570s, lampu hijau canon 2570 menyala terus, kode error printer canon mg2570, cara mengatasi printer mg2570 lampu berkedip 7kali, cara mengatasi printer canon MG2570 tidak bisa scan data, cara mengatasi printer canon mg 2570 yangn macet detelah isi ulang, cara mengatasi lampu orange pada printer canon MG2570 berkedip 16 kali, cara mengatasi ink black kedip canon mg2570, cara memperbaiki canon printer mg 2570 yang error, canon mg2570 kedip alarm 4x, mg25705 ngedip lampu kuningx

Cara Mengatasi Kode Error Blink pada Printer Canon MG2570 | akbar | 4.5