Cara Mengatasi Ketiak Basah Penyebab Bau

Gugup saat dihadapkan pada sesuatu yang baru adalah hal yang wajar. Bahkan tidak jarang karena gugup hingga membuat seseorang banyak mengeluarkan keringat dingin.

Keluar keringat mungkin tidak masalah bila tidak disertai dengan munculnya bau badan. Karena tidak jarang dengan munculnya keringat yang bercampur dengan bakteri menyebabkan bau badan, terutama bila keringat yang keluar berasal dari daerah ketiak.

Ketiak basah yang menyebabkan bau bisa menjadi masalah memalukan. Karena itu, ketiak basah harus segera ditangani agar tidak menimbulkan masalah.

Cara Mengatasi Ketiak Basah Penyebab Bau

Sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, ada beberapa bahan yang bisa digunakan untuk mengatasi ketiak basah dan bau tersebut. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Pembersih muka

Pembersih muka teranyata tidak hanya berguna untuk wajah saja. Karena benda ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi ketiak yang basah. Kandungan benzoyl peroxide di dalamnya bisa dimanfaatkan sebagai pembersih dan membunuh bakteri di ketiak serta akan mengurangi baunya.

Anda bisa menggunakannya dengan mengoleskan pada ketiak sebagaimana anda menggunakannya untuk wajah.

Namun perlu diingat. Bila kulit anda sensitif, ada baiknya bila anda coba konsultasi dulu dengan dokter kulit sebelum menerapkan metode ini.

2. Toner

Anda bisa juga membersihkan area ketiak dengan kapas yang sebelumnya sudah dicelupkan ke dalam cairan toner dan rasakan kesegaran dan bau ketiak yang telah diminimalisir.

3. Teh Hitam (Black Tea)

Teh hitam menjadi salah satu cara alami untuk mengatasi bau ketiak karena basah oleh keringat. Caranya adalah dengan merebus teh hitam dan dinginkan. Selanjutnya anda bisa menggunakan handuk kecil untuk membungkus teh ini dan kompres di bawah kedua ketiak selama beberapa menit. Cara ini bisa diulangi selama 10-15 hari. Anda pun akan melihat bahwa produksi keringat anda yang telah berkurang.

Itulah beberapa metode cara mengatasi ketiak basah dan bau yang dapat dicoba. Selain dengan cara diatas, perlu juga dicari tahu apa sebenarnya penyebab ketiak menjadi mudah basah dan bau. Tidak ada salahnya pula bila anda pergi ke dokter kulit untuk coba berkonsultasi mengenai masalah yang anda alami, sehingga diharapkan dokter akan dapat membantu permasalah yang selama ini anda alami.

loading...
Loading...
Cara Mengatasi Ketiak Basah Penyebab Bau | akbar | 4.5