Cara Mengatasi Kaca Mobil Depan yang Mengembun

Hujan deras yang terus turun sepanjang hari membuat jarak pandang menjadi terganggu. Ditambah dengan jalanan licin serta banyaknya genangan air di sepanjang jalan mengharuskan kita untuk lebih berhati-hati dalam mengendarai mobil

Selain jarak pandang yang berkurang, hujan deras yang turun terus menerus juga menyebabkan kaca mobil menjadi berembun. Hal itu tentu sangat menyulitkan bagi pengemudi mobil yang ingin memacu kendarannya.

Penyebab kaca mobil berembun adalah karena adanya perbedaan suhu di luar dan di dalam mobil. Saat hujan turun udara di luar menjadi lebih dingin dibanding udara di dalam kabin. Hal seperti inilah yang bisa menyebabkan uap air di dalam kabin mobil atau kaca mobil bagian dalam.

Mengendarai mobil dengan kondisi kaca depan yang berembun sangat berbahaya karena mengganggu pandangan pengemudi terhadap jalanan yang ada di depannya sehingga menyebabkan resiko terjadinya kecelakan. lalu, bagaimana cara mengatasi kaca mobil yang berembun?

Mengelap embun yang ada di kaca mobil tentu bukan cara terbaik yang bisa dilakukan, apalagi bila itu dilakukan sambil mengemudi. Cara terbaik untuk menghindari kaca mobil berembun adalah dengan menyalakan AC dan mengatur suhunya agar bisa sama dengan udara di luar. Menyalakan AC mobil akan membuat udara yang di dalam mobil bisa teratur dan tidak menyebabkan kaca mobil berembun.

Selain dengan menyalakan AC, cara mencegah kaca mobil berembun juga bisa dilakukan dengan menekan tombol reciculation yang ada di pendingin udara mobil. Biasanya, tombol tersebut memiliki fungsiuntuk mengatur udara. Sehingga, udara dari luar mobil yang masuk ke dalam mobil yang dikendarai bisa terkendalikan.

Jika mobil anda memilki fitur kipas mobil, maka ada baiknya anda menyalakan juga fitur tersebut. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan embun pada kaca mobil. Juga yang tidak kalah penting untuk mengatasi masalah kaca mobil yang berembun adalah memastikan bahwa karet kaca mobil dalam keadaan baik.

Anda harus memastikan dan memeriksa secara rutin dengan teliti apakah karet kaca mobil anda ada yang mengalami aus atau tidak. Karena jika ada yang aus, itu akan menyebabkan air hujan bisa dengan mudah masuk ke dalam kabin mobil. Anda bisa segera membawa mobil anda ke bengkel mobil langganan anda bila mendapati adanya karet kaca yang aus untuk segera bisa diperbaiki.

Itulah beberapa tips untuk mengatasi masalah kaca mobil yang berembun yang bisa anda lakukan. Semoga bermanfaat.

loading...
About these ads

Loading...
Cara Mengatasi Kaca Mobil Depan yang Mengembun | akbar | 4.5
agar kaca mobil tidak mengembun, kaca depan bagian dalam mengembun, kaca depan mobil mengembun, sebab kaca depan mobil mengembun di bagian luar