Cara Mengatasi Jerawat di Sekitar Mulut

Halaman: 1 2

Saat usia masih remaja, seringkali jerawat muncul di area wajah, termasuk di sekitar mulut. Khusus di sekitar mulut, munculnya jerawat ini memang sangat menyebalkan karena akan mengganggu penampilan. Kesannya pun wajah kita jadi akan kurang sedap untuk dipandang mata. Rasa percaya diri pun akhirnya hilang sudah.

Tapi jangan khawatir, karena di sini akan kita bahas mengenai penyebab munculnya jerawat di sekitar mulut, serta bagaimana cara mencegah munculnya jerawat di sekitar mulut.

Faktor Penyebab Munculnya Jerawat di Sekitar Mulut

Ada beberapa faktor yang menyebabkan munculnya jerawat di sekitar mulut. Berikut beberapa diantaranya:

1. Faktor hormonal

Munculnya jerawat di sekitar mulut karena faktor hormonal ini biasanya terjadi saat mengalami masa menstruasi. Alasannya adalah saat menstruasi kadar hormon dalam tubuh tidak seimbang.

2. Infeksi bakteri

Infeksi bateri ini biasanya ditandai dengan adanya rasa gatal akibat dari penggunaan produk bibir, misalnya lipstik atau lipbalm yang sudah kadaluarsa atau mungkin juga kotor di bagian ujungnya.

3. Reaksi alergi

Tidak hanya karena alergi pada makanan, namun jerawat di bibir juga bisa timbul akibat dari kulit yang hiper-sensitif terhadap suatu produk bibir yang memiliki kandungan kimia tertentu.

4. Sunburn

Apabila wajah anda terlalu banyak terpapar sinar matahari, maka itu bisa melukai kelenjar ludah di bibir yang pada akhirnya akan mengakibatkan pembengkakan kecil menyerupai jerawat.

loading...
Loading...
jerawat di bibir, jerawat di sekitar mulut, cara mencegah terjadinya jerawat di bagian mulut, cara menghilangkan jetawat disekitaran mulut, cara menghilangkan lipstik di muka, cara mengobati bibir iritasi karena lipstik, hilangin jerawat dbibir, kenapa ada jerawat di tepi mulut, mengatasi bibir iritasi karena lipstik

Cara Mengatasi Jerawat di Sekitar Mulut | akbar | 4.5