Cara Mengatasi Jerawat di Punggung dengan Buah Pepaya

Jerawat menjadi salah satu masalah yang sering dialami oleh kebanyakan orang, terutama adalah mereka yang baru memasuki usia remaja atau puber. Penyebab muncul jerawat saat usia remaja atau pubertas adalah karena hormon androgen. Hormon yang menjadi faktor utama jerawat ini muncul pada masa pubertas, yang dialami baru pada saat seseorang memulai masa remaja, yaitu di usia 14 tahun. Hormon androgen memicu kelenjar sebum untuk mengeluarkan minyak, akibatnya kulit akan menjadi lebih berminyak.

Seringkali dengan kehadiran jerawat membuat rasa tidak nyaman, terutama bagi kaum wanita. Akan lebih meresahkan lagi bila ternyata jerawat tersebut muncul di bagian punggung. Seorang wanita akan menjadi kurang nyaman bila harus memakai pakaian dengan bagian punggung agak terbuka.

Ramuan Alami untuk Mengobati Jerawat di Punggung

Namun demikian, sebenarnya ada cara untuk mengatasi munculnya jerawat di bagian punggung yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan yang alami untuk menghilangkan jerawat di punggung.

Ramuan alami dengan bahan-bahan sederhana seperti pepaya, setengah gelas garam, dan minyak zaitun dapat digunakan untuk mengatasi jerawat di punggung. Untuk cara membuat ramuan alami utnuk mengobati jerawat di punggung ini sangat mudah. Cukup dengan cara menghaluskan buah pepaya menggunakan mixer atau pun food processor.

Untuk selanjutnya buah pepaya yang sudah halus dicampurkan dengan garam dan minyak zaitun. Untuk minyak zaitun ini sebenarnya hanya sebagai tambahan saja, jadi kalaupun tidak ada tidak masalah. Demikian sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky.

Setelah pasta buah pepaya tercampur dengan garam dan minyak zaitun, kemudian aplikasikan pasta pepaya tersebut pada bagian punggung seraya dipijat. Tunggu selama beberapa menit dan bilas dengan air sampai bersih. Agar hasilnya bisa lebih maksimal, maka cara ini bisa dilakukan seminggu sekali.

Itulah cara mengobati dan menghilangkan jerawat di punggung menggunakan bahan alami buah pepaya dan garam yang bisa dilakukan. Selamat mencoba yaa!

loading...
Loading...
Cara Mengatasi Jerawat di Punggung dengan Buah Pepaya | akbar | 4.5