Cara Mengambil Hati Calon Mertua Agar Direstui untuk Segera Menikah

Menikah bukanlah sekedar bagaimana menyatukan hati dua orang kekasih, namun juga keluarga dari masing-masing. Untuk itu, meluluhkan hati orangtua kekasih yang ingin dinikahi tidak selalu dapat berjalan dengan lancar dan mudah. Beberapa orang terkadang merasa kesulitan mengenai bagaimana caranya meluluhkan hati calon mertua agar ia dapat direstui sehingga dapat segera menikah dengan kekasuh pujaan hatinya tersebut.

Setiap orang tua pastinya menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Karena itu, tidak jarang orang tua yang protektif dalam menentukan dan menilai calon pasangan hidup anaknya nanti. Beberapa kriteria pun menjadi acuan cocok atau tidaknya seseorang untuk dapat bersanding di pelaminan bersama anaknya kelak.

Tips Cara Meluluhkan Hati Calon Mertua

Namun, bagi anda yang saat ini tengah mempunyai rencana baik untuk menuju pelaminan, maka anda bisa meluluhkan hati orangtua kekasih dengan beberapa cara berikut ini. Diantaranya:

1. Sering menelepon

Hal ini bisa menjadi langkah pertama yang bisa diambil untuk mengambil hati calon mertua. Tapi ingat, jangan sampai anda jadi pengganggu. Carilah waktu yang tepat untuk menelefon mereka, baik itu sekadar untuk menanyakan kabar atau mengajaknya makan siang.

2. Memasak bersama

Langkah ini bisa menjadi cara untuk unjuk gigi di depan calon mertua. Larena makan adalah kebutuhan setiap orang di bumi ini, maka bila anda mempunyai keahlian dan selera yang tinggi dalam makanan, akan ada nilai plus yang diberikan.

3. Jangan menjadi pemalas

Sebisa mungkin tunjukkan bahwa nda adalah pribadi yang rajin ketika anda memiliki kesempatan utnuk berkunjung ke rumah pasangan. Tapi ingat, jangan terlalu terlihat palsu. Tunjukkan dengan niat karena kebanyakan orangtua menyukai seseorang yang rajin untuk pedamping hidup anaknya.

4. Habiskan akhir pekan bersama mereka

Untuk membujuk rayu agar anda mendapat restu dari mereka, anda tidak perlu pergi ke pusat perbelanjaan atau memberikannya hadiah mahal. Anda hanya perlu datang ke rumah mereka untuk sekadar mengenal keluarganya, membantu membereskan rumah, atau memanjakan orangtuanya dengan memasak dan memijit. Diyakini cara ini akan meluluhkan hari calon mertua anda.

5. Ramah dengan teman-temannya

Bila ternyata anda diberikan kesempatan diajak calon mertua untuk membaur dengan pergaulannya, maka jangan pernah merasa jengkel. Bahkan anda bisa menjadikan hal itu kesempatan bagi anda untuk membuktikan bahwa anda mampu berbaur dengan siapa saja, dan dapat menjadi menantu yang dapat diandalkan.

6. Memakai baju tradisional

Tidak berarti bahwa saat anda mengencani anaknya anda diharuskan memakai kebaya atau beskap. Namun tunjukkan bahwa anda menjunjung tinggi kebudayaan, setidaknya dengan memakai batik.

Itulah beberapa tips bagaimana cara mengambil hati calon mertua agar anda dan pasangan diberikan restu oleh mereka sehingga anda dapat segera menikah dengan anaknya. Demikian adalah sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky. Semoga bermanfaat.

loading...
About these ads

Loading...
Cara Mengambil Hati Calon Mertua Agar Direstui untuk Segera Menikah | akbar | 4.5
bingkisan lebaran untuk mertua