Cara Mencuci Mobil Tanpa Boros Air

Musim hujan membuat mobil cepat kotor. Selain karena banyaknya genangan dan banjir di berbagai tempat, hujan yang turun dan membasahi bodi mobil juga dapat membuat mobil terlihat kusam. Selain membuat kusam, sisa-sisa air hujan juga tidak baik untuk bodi mobil yang terbuat dari besi.

Karena itu, mencuci mobil adalah cara terbaik untuk menjaga agar bodi mobil tetap mengkilat serta menjaganya agar terhindar dari karat. Cara mencuci mobil paling mudah adalah dengan membawanya langsung ke tempat cucian mobil. Dengan biaya cuci mobil yang dipatok dengan harga sekitar 50 ribuan anda sudah bisa mendapatkan mobil kembali dalam kembali bersih dan kinclong.

Selain membawa ke tempat cuci mobil, anda pun sebenarnya bisa mencuci mobil sendiri. Namun untuk mencuci mobil, anda harus mengetahui trik bagaimana cara mencuci mobil namun tetap hemat air.

Cara Mencuci Mobil Tanpa Boros Air

Banyak orang yang malas untuk mencuci mobil sendiri dan lebih memilih membawanya ke tempat cucian mobil. Bila itu yang biasa anda lakukan, maka tidak ada salahnya bila anda coba mencuci mobil sendiri. Selain lebih hemat biaya, mencuci mobil juga sekaligus dapat dijadikan sebagai olahraga untuk mencari keringat di pagi hari.

Namun bagi anda yang ingin mencuci mobil sendiri, pastikan anda mengetahui bagaimana cara mencuci mobil dengan memakai air sehemat mungkin. Karena tidak jarang pemilik mengguyur mobil seolah-olah air tidak akan pernah habis.

Sebenarnya tidak dibutuhkan keahlian khusus agar dapat mencuci mobil dengan memakai air yang sedikit. Kuncinya adalah ada pada bagaimana cara kita memanfaatkan air seefisien mungkin.

Yang pertama harus dilakukan adalah gunakan selang untuk menyiram bodi mobil. Menyiram air dengan selang jauh lebih mudah kita kontrol daripada harus menggunakan gayung atau ember.

Kemudian, keluarkan karpet-karpet mobil (bila ingin dicuci), dan letakkan di bawah samping pintu mobil. Siram mobil mulai dari atap, bukan mulai dari tengah, apalagi bawah.

Aliran air dari atap akan menghemat penggunaan air. Karena, bagian tengah dan bawah secara otomatis akan tersiram bersamaan dengan jatuhnya air, termasuk karpet-karpet yang berada di bawah samping pintu mobil.

Untuk cara menghemat air saat mencuci mobil sendiri anda perlu mematikan air pada saat membasuh seluruh bodi mobil dengan sampo, maupun saat menyikat karpet-karpet. Terakhir, lakukan proses pembilasan dengan menyemprotkan air ke atap mobil.

Itulah tips cara mudah mencuci mobil namun tetap hemat air yang dapat anda coba lakukan.

Ingat, mencuci mobil sendiri bukan berarti anda pelit. Namun lebih karena ada banyak manfaat dari mencuci mobil sendiri. Misalnya adalah anda akan lebih sehat karena banyak keringat yang akan anda keluarkan saat mencuci mobil. Dan yang pastinya, anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk usaha membersihkan mobil tersebut. Lumayankan, uang cuci mobil bisa digunakan untuk membeli BBM atau lainnya.

loading...
Loading...
cara membuat karpet mobil sendiri, cuci muka pakai sunlight, cara mengeluarkan angin pada kopling, bikin karpet mobil sendiri, cara menghilangkan bau karet karpet mobil, cara menghilangkan bau karpet karet mobil, cara membuat karpet mobil, membuat sendiri karpet mobil, membuat karpet mobil sendiri, tips bikin karpet mobil sendiri, cara bikn karpet mobil sendiri, cara membuat alas karpet mobil, cara buat karpet mobil sendiri, cara jahit karpet mobil, cara membuat karpet mobil kreatif, tutorial membuat karpet mobil

Cara Mencuci Mobil Tanpa Boros Air | akbar | 4.5