Cara Mencegah Kaca Mobil Jamuran

Munculnya bercak di kaca mobil yang disebabkan oleh jamur tentu sangat mengganggu penampilan mobil. Munculnya bercak di kaca mobil bisa disebabkan oleh air hujan yang bercampur dengan debu dan kotoran kemudian kering dengan sendirinya akibat terik sinar matahari.

Untuk cara mencegah munculnya jamur di kaca mobil anda, maka ada beberapa tips yang bisa anda terapkan.

Yang pertama. Bila mobil sudah terkena air hujan, maka usahakan jangan sampai kering oleh sinar matahari. Jadi ketika hujan sudah berhenti dan kembali bertemu dengan sinar matahari, maka kaca mobil disiram dengan air bersih, kemudian dilap sampai kering.

Misalnya anda berkendara sampai di daerah A ternyata turun hujan, lalu sampai di daerah B hujannya sudah berhenti, lalu sinar mataharinya ada lagi, usahakan berhenti dulu. Kemudian siram kacanya dengan air bersih, kemudian lap lagi sampai kering. Setelah itu anda bisa langsung meneruskan perjalanan lagi.

Yang terakhir, jika sepanjang jalan hingga ke garasi rumah hujan masih juga turun, maka usahakan kaca mobil tetap dibersihkan menggunakan air bersih, setelah itu dilap sampai kering. Kalau bisa seluruh bodinya juga disiram dengan air bersih dan dikeringkan agar warna cat mobil tetap awet.

loading...
Loading...
Cara Mencegah Kaca Mobil Jamuran | akbar | 4.5