Cara Mencegah Bahaya Propaganda LGBT pada Anak

Banyak orang tua yang merasa semakin resah dengan semakin menjamurnya propaganda mengenai lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Pasalnya, dalam propaganda LGBT mereka mengenalkan hubungan sesama jenis kepada anak-anak.

Bagi orang tua fenomena ini pastinya sangat menakutkan. Karena itu orang tua harus memiliki cara agar anak terhindar dari kampenye LGBT.

Untuk mencegah anak dari bahaya propaganda LGBT, maka ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Beberapa diantaranya adalah:

1. Orangtua harus menjelaskan mengenai apa itu LGBT kepada anak sebelum anak tahu lebih dulu lewat pemahaman yang salah dari orang yang bersangkutan.

2. Orang tua harus menjadi teman agar anak terbuka tentang segala situasi mereka.

3. Orang tua harus menyatakan sikap yang jelas bahwa keluarga sangat menentang hubungan sesama jenis. Selanjutanya orang tua juga harus menjelaskan dari berbagai aspek. Termasuk agama, hubungan seksual yang secara biologis, dan kesehatan.

4. Yang terakhir, ketika orang tua sudah melihat tanda-tanda LGBT di diri anak, maka sebagai orang tua tidak boleh langsung memari dan menjauhi si anak. Orang tua justru harus mereka mencari solusi dan mendatangi psikolog untuk meminta bantuan bagaimana caranya mengatasi hal tersebut.

Itulah beberapa tips cara mencegah bahaya propaganda LGBT pada anak sebagaimana yang dusampaikan oleh psikolog anak dan keluarga Sani B. Hermawan, yang dikutip dari laman Okezone.

loading...
About these ads

Loading...
Cara Mencegah Bahaya Propaganda LGBT pada Anak | akbar | 4.5