Cara Menajamkan Kembali Pisau Mesin Cukur yang Sudah Tumpul

Mesin cukur listrik kini sudah menjadi barang wajib bagi tukang cukur rambut. Kalau dulu mencukur hanya membutuhkan gunting dan pisau cukur, maka sekarang juga harus punya mesin cukur listrik.

Dengan menggunakan mesin cukur listrik proses mencukur rambut menjadi lebih cepat dan potongannya jadi lebih rata. Sementara untuk penggunaan gunting hanya digunakan untuk merapikan atau membuat model tertentu yang akan lebih sulit bila menggunakan mesin. Adapun pisau cukur hanya untuk merapikan beberapa bagian tepi saja.

Cara Mudah Menajamkan Kembali Mata Pisau Mesin Cukur Listrik

Penggunaan berulangkali mesin cukur akan menyebabkan mata pisaunya menjadi tumpul. Bagi yang belum biasa, mungkin akan kebingungan dengan bagaimana caranya mengasah mata pisau mesin cukur. Nah, berikut ini adalah tips dari kami tentang cara mengasah untuk menajamkan kembali pisau mesin cukur listrik yang bisa dilakukan:

1. Letakan Kertas amplas besi (nomor 1000) diatas kaca, lalu gosok mata pisau cukur diatas amplas melingkar sambil diberi air, lakukan sampai tajam.

2. Gosok di atas kaca menggunakan amril. Sebenarnya alat ini biasa digunakan untuk skir klep motor. Untuk mendapatkannya bisa dibeli di toko atau bengkel yang menjual spare part motor. Namun karena penggunaanya sedikit sekali, jadi bila anda mempunyai kenalan orang bengkel sebaiknya minta saja.

3. Gunakan gerenda yang biasa digunakan untuk mengasah pisau atau parang. Tapi usahakan menggunakan gerenda yang halus. Setelah digerenda dan dirasa cukup tajam, pasang kembali pisau ke mesin cukur lalu oleskan minyak khusus untuk alat cukur. Tambahkan beberapa tetes minyak ke permukaan pisau untuk menghindari kerusakan akibat panas dan mengurangi gesekan yang membuat pisau tumpul kembali.

loading...
Loading...
cara mengasah gunting rambut listrik, cara mengasah mesin cukur rambut, cara mengasah mesin cukur, cara mengasah mesin cukur rambut listrik, cara mengasah gunting cukur listrik, cara mengasah pisau cukur, cara mengasah gunting mesin rambut, cara memasang pisau cukur, cara menajamkan pisau cukur, cara mengasah pisau cukur rambut listrik, cara menajamkan mesin cukur rambut, cara menajamkan mesin cukur, cara mengasah pisau cukur elektrik, cara mengasah pisau mesin cukur, cara mengasah pisau mesin cukur rambut, cara merawat mesin cukur listrik, minyak amril, kenapa mesin cukur cepat panas, agar mesin cukur tidak cepat panas, mcn potong rambut yang tidak cepat panas, cara mengasah gunting cukur rambut, amril untuk mesin, cara asah pisau mesin cukur, cara memperbaiki clipper rambut, tutorial cara mengasah mata mesin cukur, cara mengasah pisau cliper, cara menajamkan mesin pangkas rambut yang sudah tumpul, cara menajamkan pisau clipper, cara menajamkan pisau cukur rambut, cara mengasah gunting sasak agar tajam kembali

Cara Menajamkan Kembali Pisau Mesin Cukur yang Sudah Tumpul | akbar | 4.5