Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Bahan yang Alami

Untuk sebagian wanita, memiliki kulit yang putih adalah impian karena itu bisa menjadi salah satu tanda kecantikan. Karena itu, banyak wanita yang mencoba melakukan berbagai cara untuk memiliki kulit yang putih. Selain dengan bahan kosmetik yang belum tentu aman untuk digunakan, memiliki kulit putih juga bisa dilakukan menggunakan bahan alami.

Bahan Alami untuk Memutihkan Kulit

Berikut ini adalah beberapa cara memutihkan kulit yang bisa dilakukan sebagaimana yang dikutip dari Top 10 Home Remedies:

1. Memperbanyak Air Putih

Memperbanyak minum air putih sangat baik untuk membantu meningkatkan kelembaban kulit. Karena itu, minumlah air putih setidaknya 8 gelas per hari agar asupan cairan tubuh tidak kurang dan selalu terjaga. Dengan menerapkan pola hidup seperti ini, maka anda akan merasakan bahwa kulit anda mulai lembab, cerah dan awet muda.

2. Memperbanyak Makan untuk Memutihkan Kulit

Tidak hanya air putih, masih ada banyk sumber asupan lain yang bisa membantu memutihkan kulit anda dari dalam. Beberapa makanan yang bisa memutihkan kulit tersebut misalnya adalah wortel, pepaya, tomat, strawberry, kiwi, bayam, teh hijau dan kacang kedelai. Makanan-makanan tersebut berperan dalam kesehatan kulit karena memiliki kandungan vitamin A dan C.

3. Gunakan Pemutih Kulit Alami

Selain dengan cara mengkonsumsi makanan untuk memutihkan kulit di atas, ada juga beberapa bahan alami yang berfungsi sebagai obat luaran yang membantu untuk memutihkan kulit. Adapun cara menggunakannya adalah dengan mengoleskannya langsung pada kulit anda. Diantara obat luaran yang bisa memutihkan kulit tersebut adalah yogurt, jeruk, madu, lemon, tepung gram, aloe vera, mentimun hingga oatmeal.

Selain untuk wanita, cara memutihkan kulit di atas juga bisa diterapkan oleh kaum pria. Selain untuk memutihkan kulit, tips-tips di ats juga berguna untuk menjaga agar kulit senantiasa sehat.

loading...
Loading...
Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Bahan yang Alami | lawas | 4.5