Cara Memutihkan Kulit di Area Sikut

Kulit bagian siku atau sikut biasanya akan lebih hitam bila dibanding kulit bagian tubuh lainnya. Hampir setiap orang memiliki warna kulit sikut yang lebih hitam daripada kulit yang ada di bagian tubuh yang lain.

Penyebab Kulit Sikut Lebih Hitam

Ada beberapa penyebab kulit sikut berwarna lebih gelap dan hitam, beberapa diantaranya adalah karena:

  1. Bagian sikut lebih sering menerima tekanan
  2. Paparan sinar matahari
  3. Merupakan daerah kulit yang kering.

Walau kulit sikut berwarna lebih gelap adalah normal dan banyak orang juga mengalami hal demikian, namun tidak jarang hal itu menyebabkan rasa percaya diri berkurang. Karena itu, berbagai cara coba dilakukan untuk cara memutihkan kulit sikut.

Cara Memutihkan Kulit Sikut

Dikutip dari laman Timesofindia, ada beberapa resep cara alami untuk menghilangkan sikut hitam yang mengganggu. Berikut diantaranya yang bisa anda coba:

loading...

1. Tetap dihidrasi

Salah satu penyebab kulit sikut berwarna gelap adalah karena sikut merupakan daerah kulit yang kering. Nah, untuk mengurangi kekeringan, maka sangat diperlukan air putih untuk menghidrasi kulit. Banyak-banyaklah minum air putih karena itu sudah cukup membantu untuk hidrasi kulit.

2. Yoghurt dan tepung

Campur yoghurt dan teput hingga membentuk pasta. Kedua campuran ini cocok sekali untuk menghilangkan spot hitam di sikut anda. Dengan mengaplikasikan kedua campuran ini selama ½ jam di sikut anda. Kemudian, anda akan melihat hasilnya setelah beberapa hari.

3. Pepaya dan ketimun

Haluskan pepaya dan mentimun lalu campur hingga menjadi bentuk seperti pasta. Kedua campuran ini akan berguna sekali untuk sikut anda. Untuk mendapatkan hasil yang baik lebih baik pakailah selama dua kali seminggu.

Itulah beberapa cara memutihkan kulit sikut secara alami yang bisa dicoba. Dengan menerapkan cara di atas secara rajin dan rutin, maka akan membantu memutihkan kembali kultit sikut yang menghitam.

loading...
Loading...
keluarga harris jung

Cara Memutihkan Kulit di Area Sikut | akbar | 4.5