Cara Memutihkan Kulit Bokong yang Berwarna Gelap

Selain bagian siku, lutut dan ketiak, bagian tubuh lain yang juga biasa berwarna lebih gelap adalah bokong atau pantat. Ya, pantat merupakan bagian tubuh yang umumnya memiliki warna lebih gelap.

Walau pantat berwarna lebih gelap ini merupakan hal yang umum dan normal, namun nyatanya banyak orang yang merasa tidak rela bila bagian pantatnya terlihat lebih gelap. Karena itu, berbagai cara memutihkan kulit bagian pantat pun banyak dicari.

Penyebab bokong berwarna lebih gelap ada beberapa hal. Mulai dari kebiasaan memakai celana dalam yang terlalu ketat, tempat duduk yang terlalu keras dan bisa juga karena faktor genetik.

Cara Memutihkan Kulit Bokong yang Berwarna Gelap

Untuk cara memutihkan kulit bokong sebenarnya ada banyak b ahan yang bisa dicoba. Mulai dari jeruk nipis hingga vitamin E.

Berikut ini adalah bahan-bahan yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit pada bokong anda sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

1. Jeruk nipis

Terlebih dahulu anda rendam kapas dalam perasan jeruk nipis. Selanjutnya gunakan kapas tersebut untuk membersihkan area pantat yang gelap. Perawatan ini perlu dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Cairan hidrogen peroksida

Cairan hidrogen peroksida memiliki sifat antibakteri, anti-jamur, dan digunakan dalam produk kecantikan serta agen pembersih. Salah satunya untuk membersihkan kulit dan membuat bagian bokong menjadi lebih putih. Untuk memutihkan bokong, tambahkan sedikit cairan hidrogen peroksida dan biarkan selama beberapa menit (sampai kering) pada daerah kulit pantat yang gelap. Cairan ini dapat menjadi pemutih alami dan mencerahkan kulit anda.

3. Vitamin E dan kunyit

Vitamin E dan kunyit bisa menjadi bahan pemutih alami yang dapat memutihkan warna kulit pantat yang hitam. Caranya adalah dengan memijat bokong yang gelap dengan minyak vitamin E yang dicampur dengan 1 sdt kunyit dapat meregangkan kulit pantat.

4. Cuka sari apel

Sebagai ramuan ajaib yang bisa membuat bokong gelap menjadi lebih putih, anda bisa menambahkan beberapa tetes cuka sari apel ke air yang digunakan untuk mandi. Secara bertahap, perawatan ini dapat menyembuhkan infeksi dan mencegah penggelapan di daerah bokong.

Itulah beberapa bahan yang dapat digunakan untuk memutihkan bokong. Perlu diperhatikan bahwa semua bahan tersebut dapat digunakan untuk memutihkan bokong, namun demikian untuk mendapatkan hasil yang sempurna sesuai keinginan perlu ketelatenan dalam melakukan perawatan tersebut.

loading...
Loading...
Cara Memutihkan Kulit Bokong yang Berwarna Gelap | akbar | 4.5