Cara Memutihkan Kulit Bagian Lutut

Hampir setiap orang pasti memiliki warna kulit pada bagian lutut yang lebih hitam bila dibandingkan bagian kaki lainnya. Walau hal itu normal, namun sayangnya hal itu sering kali membuat seseorang merasa tidak percaya diri dengan penampilan tersebut.

Kulit lutut berwarna gelap ini tidak hanya terjadi pada kaum wanita, namun juga pada kaum pria. Beberapa faktor bisa menjadi penyebab kulit bagian lutut lebih hitam warnanya. Beberapa diantaranya adalah karena paparan sinar matahari, kering, faktor genetik, pengaruh konsumsi obat-obatan, sampai bakteri.

Nah, bagi anda yang tidak mau menerima dan tidak menyukai warna hitam di kulit lutut, anda bisa memutihkan bagian kulit tersebut. Karena ada beberapa bahan yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit lutut. Berikut beberapa diantaranya:

Baking soda dan susu

Kombinasi baking soda dan susu merupakan campuran yang efektif dan mudah mengatasi lutut hitam. Di dalam susu terkandung zat lactic acid yang mampu mencerahkan. Adapun cara memutihkan kulit lutut menggunakan baking soda dan susu cukup dengan cara mencampurkan kedua bahan tersebut, laluaplikasikan ke bagian lutut. Diamkan beberapa saat hingga kering sebelum dibilas bersih.

Lemon dan madu

Lemon dan madu merupakan bahan yang sempurna untuk mengangkat dan mengeluarkan sel-sel kulit mati. Campuran dari bahan lemon dan madu akan membuat kulit halus dan kenyal.

Timun

Tidak hanya mampu mengurangi warna kehitaman di bagian lutut, namun timun juga akan membantu melembabkan dan menghilangkan kotoran serta memberikan efek dingin dan sejuk di kulit.

Cuka dan yogurt

Kedua bahan ini bermanfaat untuk membersihkan dan melembabkan kulit. Anda bisa buat pasta dari campuran kedua bahan ini untuk kemudian diaplikasikan ke area lutut. Diamkan beberapa saat, lalu bilas hingga bersih.

Tepung gram dan susu

Untuk cara mengurangi warna kehitaman di bagian lutut bisa juga menggunakan campuran bahan berupa tepung gram dan susu. Caranya cukup dengan mencampurkan kedua bahan, aplikasikan ke bagian lutut, diamkan beberapa saat hingga kering. Kemudian bilas hingga bersih.

Itulah beberapa bahan yang bisa digunakan untuk mencerahkan kulit pada bagian lutut sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Cara Memutihkan Kulit Bagian Lutut | akbar | 4.5