Cara Memilih Warna Interior Rumah

Dalam memilih perpaduan warna, semua tergantung dengan selara anda. Akan tetapi, mugkin saran di bawah ini dapat membantu anda dalam menentukan pilihan warna interior rumah anda. Pewarnaan pada dinding merupakan hal yang penting untuk anda perhatikan, karena jika warna yang anda pilih tidak tepat, akan berpengaruh pada kenyamanan tempat anda. Kombinasi warna interior yang baik tentu akan semakin mempercantik hunian anda. Untuk mewarnai rumah anda, pilihlah cat warna yang berkualitas, tidak harus mahal, yang penting bermutu baik dan ramah lingkungan.

Berikut ini cara memilih warna interior rumah yang anda inginkan :

– Bagian pertama adalah teras rumah, hal pertama yang dilihat orang pada suatu rumah adalah teras. Pada teras rumah, warna putih bisa menjadi pilhan, karena warna putih memberi kesan netral dan bisa dipadukan dengan warna benda-benda lainnya. Atau anda juga bisa pilih warna hijau, untuk memberi kesan teduh dan ramah, serta lebih sempurna dengan adanya taman kcil di halaman depan, sehingga kesannya menyatu dengan alam.

– Yang kedua adalah pilihan warna untuk lantai rumah, agar warna lantai dengan warna dinding rumah anda sepadan dan menyatu. Anda bisa menggunakan warna yang cerah untuk lantai anda.

– Tahap ketiga adalah pilihan warna untuk ruang tamu, tempat semua orang yang berkunjung ke rumah anda. Untuk pilihan warnanya pada ruang tamu, anda bisa mengaplikasikan warna coklat, karena ini memiliki makna persahabatan, kehangatan, dan ketenangan. Jika anda ingin mengkombinasikan dengan warna lain, sebaiknya pilih warna putih, serta warna cerah lainnya.

– Tahap keempat adalah pemilihan warna untuk ruang keluarga, ruang ini menjadi bagian terpenting pada setiap rumah. Di ruangan ini, semua anggota rumah berkumpul, sharing, berdiskusi, dan bersantai. Anda bisa memilih warna biru yang memiliki makna kelembutan, keramahan, ketenangan, kedamaian dan kejujuran. Tapi bagi anda yang tidak suka dengan gaya colourfull, anda bisa menggunakan warna di ruang tamu sebagai warna di ruang keluarga.

Demikian ulasan singkat tentang cara memilih warna interior rumah anda. Semoga bisa menjadi pilihan selera anda. Selamat mencoba.

loading...
Loading...
Cara Memilih Warna Interior Rumah | akbar | 4.5