Cara Membuat Sup untuk Menurunkan Berat Badan

Sup bisa menjadi alternatif makanan penghangat tubuh saat musim hujan. Tidak hanya itu saja, mengonsumsi sup ternyata juga bisa membantu menurunkan berat badan, bahkan hingga 10 kg. Bagaimana caranya?

Sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, ada beberapa jenis sup favorit bagi orang-orang diet yang bisa anda konsumsi setiap hari bila ingin menurunkan berat bada. Beberapa jenis sup yang bisa membantu menurunkan berat badan misalnya sup kubis, sup labu keju dan sup kedelai hitam.

Sup kubis

Para ahli mengatakan bahwa sup kubis bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan memiliki sekitar 248 kalori.

Untuk cara membuat sup kubis, tumis kubis dan bawang putih cincang bersama minyak zaitun selama 10 menit. Bumbui dengan lada, garam, cuka sari apel dan tomat. Lalu, tambahkan air dan didihkan selama 20 menit untuk membuat kuah sup.

Sup labu keju

Sup labu keju bermanfaat untuk membangkitkan energi tubuh, sekaligus juga akan membuat perut anda merasa kenyang dalam jangka waktu yang lama.

Cara memasak sup labu keju yaitu dengan menumis satu buah bawang bombay cincang, tiga buah cabai hijau, satu sendok makan lada hitam dan keju. Lalu, tambahkan irisan labu dan didihkan dalam air selama 20 menit.

Sup kedelai hitam

Sup kedelai hitam memiliki kandungan 245 kalori dan 10 gram protein, yang akan membantu menurunkan lemak perut dengan cepat.

Anda bisa membuat sup kedelai hitam dengan cara menumis empat siung bawang putih, satu buah bawang bombay cincang, dan satu sendok makan jintan ke dalam minyak zaitun. Tambahkan pula tiga buah tomat, empat cabai hijau dan kedelai hitam empuk yang sudah direbus semalam.

Masak sup ini selama 20 menit dan bila mendidih maka artinya sup sudah bisa disantap untuk membantu menurunkan berat badan anda.

loading...
Loading...
Cara Membuat Sup untuk Menurunkan Berat Badan | akbar | 4.5