Cara Membuat Sendiri Obat untuk Menyembuhkan Sariawan

Rasa tidak nyaman akan muncul ketika sariawan muncul di bibir. Nafsu makan pun biasanya juga akan terganggu. Seseorang yang mengalami sariawan di bibirnya maka ia akan menjadi kesulitan makan, bicara, bahkan hanya sekedar untuk minum air putih. Bila terus dibiarkan tanpa dilakukan tindakan yang tepat, maka hal ini akan menyebabkan stres dan bahkan menghambat pekerjaan sehari-hari.

Penyebab sariawan di bibir bisa muncul karena kebiasaan dari makan yang tidak sehat, sering makan makanan yang digoreng dan pedas, masalah lambung, tergigit, dan mungkin juga karena menurunnya kekebalan tubuh.

Saat ini memang sudah ada banyak obat yang diklaim ampuh untuk menyembuhkan sariawan. Dan bila memang anda ingin mengobati sariawan, anda bisa membeli obat sariawan yang banyak dijual di toko obat atau apotek dengan berbagai merek pilihan.

Selain dengan membeli obat sariawan di toko obat, anda pun sebenarnya bisa membuat sendiri obat sariawan dari bahan-bahan alami. Langkah ini bisa anda lakukan sebagai alternatif ketika mungkin anda tidak sempat untuk pergi sekedar untuk membeli obat sariawan.

Untuk membuat obat sariawan ini dibutuhkan bahan-bahan yang sederhana dan mungkin di rumah juga sudah tersedia. Diantaranya adalah minyak cengkeh, minyak kayu putih dan kapas atau cotton bud.

Cara Membuat dan Mengunakan Obat Sariawan

Campurkan beberapa tetes minyak cengkeh dan minyak kayu putih dalam sebuah mangkuk. Kemudian pengaplikasiannya, celupkan atau oleskan cotton bud atau kapas ke dalam minyak lalu terapkan ke area sariawan. Selanjutnya diamkan selama sekira 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

Selama proses penggunaan obat sariawan ini, mungkin anda akan mengalami sensasi terbakar ringan. Tapi anda tidak perlu khawatir karena ini cukup normal dirasakan, dan efeknya akan cepat mengobati sariawan.

Cengkeh dan kayu putih memiliki kemampuan untuk mengurangi peradangan di sekitar luka sariawan dan juga akan memberikan efek menenangkan di mulut. Selain itu, kombinasi dari dua bahan alami ini juga bisa membunuh bakteri di sekitar sariawan, sehingga akan mengurangi infeksi.

Obat rumahan ini telah terbukti dapat mengobati sariawan hanya dalam 2 hari bila digunakan dengan cara yang benar. Selain itu, pastikan juga anda mengikuti pola hidup sehat dengan mengonsumsi makan bernutrisi yang mampu membantu mengatasi masalah sariawan. Beberapa jenis makanan yang bisa membantu meredakan sariawan diantaranya adalah vitamin B, vitamin C, zat besi, asam folat dan juga air kelapa.

loading...
Loading...
Cara Membuat Sendiri Obat untuk Menyembuhkan Sariawan | akbar | 4.5