Cara Membuat Pestisida Alami Untuk Area Taman

Memiliki zona nyaman di kehidupan sehari-hari memang tidak butuh biaya yang sangat mahal. Mengubah area rumah merupakan salah satu cara yang praktis dan ekonomis untuk menentukan kenyamanan demi rileks sejenak melepas penat. Salah satunya dengan cara menanam bunga, buah dan juga tanaman lain.

Namun guna mendapat kenyamanan di area rumah memang tidak selalu mudah. Apalagi jika berhubungan dengan tanaman, biasanya hama akan datang menghinggapi dan juga menyerang semua tanaman di taman rumah. Tentu saja membuat tanaman menjadi kurang fresh.

Dikutip dari laman Liputan6.com, Untuk menghindari serangan hama pada tanaman di area taman rumah anda, ada cara mudah untuk membuat pestisida alami yang bisa anda lakukan.

Siapkan 10 siung bawang putih dan juga 3 sendok teh sayur. Selain itu siapkan juga 3 cangkir (750 ml) air panas dan juga 1 sendok teh cairan pencuci piring. Haluskan bawang putih tersebut menggunakan blender, lalu campurkan 3 sendok teh sayur atau minyak mineral.

Kemudian saring campuran tersebut menggunakan saringan lalu masukkan ke dalam botol dengan daya tampung sebesar 1 liter. Selanjutnya anda tambahkan air hangat dan juga cairan pencuci piring. Tutup tabung dan kocok campuran tersebut secara perlahan. Lalu tuangkan campuran ini ke dalam botol yang mempunyai semprotan di bagian atasnya.

Sekarang anda bisa mulai menyemprotkan pestisida alami tersebut ke tanaman yang ada di taman atau pekarangan rumah anda. Pastikan pestisida yang anda semprotkan tersebut menutupi kedua sisi daun agar hama yang ada ikut terkena pestisida alami. Penyemprotan hama menggunakan pestisida alami ini bisa anda lakukan setiap 3 hari sekali selama seminggu guna mengontrol telur hama. Dan ulangi seperlunya terutama ketika saat musim hujan turun.

Nah, mudah bukan cara membuat pestisida alami untuk mengontrol hama pada tanaman di taman rumah?

loading...
Loading...
Cara Membuat Pestisida Alami Untuk Area Taman | akbar | 4.5