Cara Membuat Nasi Goreng Menjadi Makanan yang Lebih Sehat

Nasi goreng cukup populer dan banyak digemari, dan mungkin anda termasuk salah satunya. Sayangnya, meski nasi goreng memiliki cita rasa yang lezat dan mudah cara membuatnya, nasi goreng disebut-sebut sebagai salah satu jenis makanan yang kurang sehat. Salah satu asalan nasi goreng disebut sebagai makanan yang kurang sehat adalah kare penggunaan minyak goreng dalam proses pengolahannya. Tapi jangan khawatir, karena ada beberapa tips yang bisa dicoba untuk membuat nasi goreng yang sehat.

Makanan yang dibuat dengan cara digoreng memang sudah terbukti mampu memberikan rasa yang lezat dan juga gurih, termasuk juga nasi goreng. Umumnya nasi goreng dibuat dengan menggunakan minyak goreng.

Nah, untuk membuat nasi goreng yang lebih sehat, maka bisa kita coba alternatif pengganti minyak goreng lainnya. Laman WikiHow menyebutkan bahwa minyak rendah lemak atau minyak sayur bisa menjadi pilihan minyak yang recommended untuk sajian nasi goreng yang sehat dan juga lezat.

Butter juga bisa menjadi alternatif pilihan lainnya. Butter memiliki cita rasa yang gurih yang akan membuat nasi goreng buatan anda menjadi lebih gurih. Untuk mendapatkan nilai gizi yang lebih tinggi, anda juga bisa menambahkan beberapa bahan lain dalam nasi goreng yang dalam hal ini adalah sayuran. Selain membuat tampilannya lebih menarik, penggunaan sayuran seperti kacang kapri, paprika, wortel atau sayuran beku juga membuat nasi goreng lebih sehat.

loading...
Loading...
Cara Membuat Nasi Goreng Menjadi Makanan yang Lebih Sehat | akbar | 4.5