Cara Membuat Masker untuk Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah

Untuk menjaga agar kulit selalu sehat dan terlihat cerah, maka sangat penting untuk membuang dan menghilangkan kulit mati. Proses pengelupasan sel kulit mati atau yang juga dikenal dengan istilah exfoliasi ini berguna untuk membantu membersihkan kulit dan juga melancarkan sirkulasi peredaran darah.

Selain dengan menggunakan bahan jadi yang sudah banyak di jual, anda juga bisa membuat sendiri bahan untuk mengangkat sel kulit mati yang ada di wajah. Dengan mengangkat dan membersihkan sel kulit mati ini maka wajah anda akan terlihat lebih cerah dan bersinar.

Cara Membuat Masker untuk Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah

Adapun cara mudah untuk mengangkat sel kulit mati bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut ini adalah beberapa cara membuat masker wajah untuk membersihkan sel kulit mati:

1. Masker Wajah dari Buah

Anda bisa memanfaatkan buah-buahan yang ada sebagai bahan untuk membuat masker wajah untuk mengangkat sel kulit mati.

Caranya adalah ambil buah kiwi, peach, pepaya, atau pisang, kemudian campurkan dengan madu atau yoghurt. Selanjutnya masukan campuran dari bahan-bahan tersebut dalam blender, lalu giling sampai halus hingga membentuk pasta.

Pada akhirnya anda bisa mengaplikasikan pasta ini ke kulit. Setelah didiamkan selama sekitar 15 menit, maka kemudian anda bisa cuci bersih dengan air dingin.

2. Oatmeal dan Madu

Penggunaan oatmeal dan madu bisa menjadi salah satu cara paling mudah untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Untuk cara membuat ramuannya yaitu dengan mencampurkan oatmeal dengan madu, lalu aduk rata sampai menjadi bentuk pasta yang kental.

Pasta ini nantinya bisa diaplikasikan ke seluruh bagian wajah. Setelah didiamkan beberapa saat lamanya, anda selanjutnya bisa mencuci wajah sampai bersih menggunakan air hangat.

3. Gula dan Minyak Zaitun

Buat dulu ramuannya dengan cara mencampurkan 1 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok makan gula. Setelah tercampur rata anda bisa gosokan campuran tersebut ke wajah secara perlahan dengan gerakan memutar yang teratur. Selanjutnya bilas wajah anda menggunakan air bersuhu normal.

4. Putih Telur dan Madu

Kombinasi dari bahan utama berupa putih telur dan madu ini juga cukup efektif untuk mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati.

Untuk jenis kulit yang berminyak, anda bisa menambahkan air perasan lemon dalam campuran tersebut. Aplikasikan campuran ini ke wajah, sebagaimana anda menggunakan masker wajah biasanya. Diamkan selama beberapa saat sampai masker kering, baru kemudian bilas wajah anda dengan air sampai bersih.

5. Madu dan Minyak Biji Bunga Matahari

Untuk mengangkat sel kulit mati, khususnya untuk jenis kulit kering, maka anda bisa mengoleskan campuran dari bahan madu dan minyak biji bunga matahari ini ke wajah sebagai masker, diamkan hingga kering selama beberapa waktu untuk kemudian bilas wajah dengan air dingin sampai bersih. Anda bisa gunakan masker ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Demikian adalah beberapa bahan dan cara membuat masker untuk mengangkat sel kulit mati agar kulit wajah selalu sehat, cerah dan bersinar selalu sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky.

loading...
About these ads

Loading...
Cara Membuat Masker untuk Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah | akbar | 4.5
cara melancarkan peredaran darah mata, air gula untuk mata, cara memperoleh minyak dari bunga matahari, cara mengolah biji bunga matahari menjadi minyak, hilangkan darah kering dikulit