Loading...

Cara Membuat Kaca Mika Speedometer Kembali Kinclong dan Bebas dari Retakan

Spidometer atau Speedometer adalah sebuah alat pengukur kecepatan kendaraan darat, yang merupakan perlengkapan standar setiap kendaraan yang beroperasi di jalan. Munculnya retak-retak kecil pada kaca spidometer tentu akan mengganggu penampilan dari motor tersebut.

Kaca mika spidometer retak sering terjadi pada motor yang sudah lama dipakai. Kaca mika spidometer yang retak ini semakin cepat terjadi bila motor sering diparkri dibawah sinar matahari langsung.

Fungsi spidometer sebagai panel informasi kecepatan dan informasi penting lainnya jadi tidak informatif karena pandangan terganggu. Cara mudah untuk mengatasi kaca mika spridometer yang retak-retak kecil tersebut adalah dengan mengganti yang baru. Untuk mendapatkan kaca mika yang baru belum tentu bisa ditemukan dengan mudah.

Selain dengan cara mengganti kaca mika spidometer, ada cara lain yang bisa menjadi solusi untuk mengatasi kaca mika spidometer retak, demikian sebagaimana yang dikutip dari laman Federaloil.co.id.

Caranya adalah dengan ‘melumasi’ permukaan mika spidometer menggunakan oli. Oli yang digunakan bisa jenis oli apa saja, yang penting bukan oli bekas pakai. Caranya adalah dengan meneteskan oli pada permukaan spidometer. Sedikit saja, jangan terlalu banyak, setelah itu balurkan secara merata ke seluruh permukaan mika spidometer.

Bila kondisi retak-retak tersebut lumayan parah, maka oleskan lagi oli secara merata. Diamkan dulu selama 3-5 menit agar oli meresap ke permukaan yang retak, baru setelah itu kaca dilap sampai kering.

Anda akan melihat bahwa hasilnya adalah mika spidometer menjadi lebih bening dari sebelumnya. Namun perlu diingat, cara ini hanya bersifat sementara. Karena setelah tersiram sinar matahari beberapa kali maka retak-retak pada mika spidometer tersebut akan kembali terlihat kembali. Dan untuk menghilangkan retakan pada kaca mika spidometer tersebut bisa dilakukan dengan mengulangi langkah diatas.

Oya, untuk mencegah kaca mika speedometer cepat retak, maka sebaiknya kaca spidometer motor ditutup dengan pastik skotlet berwarna bening. Plastik skotlet banyak dijual di pinggir jalan atau tempat variasi motor.

loading...
Loading...
cara hilangin kaca retak di spido motor, cara menghilangkan kaca spedo meter yg retak, cara menghilangkan pecah pecah kecil di kaca spedometer, Cara menghilangkan rengat dispeedometer, cara menghilangkan retak pada kaca speedometer, cara menghilangkan retak pada mika speedometer, cara menghilangkan retak pada spidometer, cara merawat kaca spedo meter, cara mudah hilangkan retak pada mika spedo motor, kaca spedometer retak terkena matahari, cara menghilangkan goresan pada speedometer, cara menghilangkan gorEsan pada sepidometer, cara hilangkan kaca spedo mter yg retak, cara hilangkan retak rambut mika, Cara membaguskan mika spedometer yg retak/ burem, cara membersihkan mika speedometer, cara membuat kaca spidometer tetap kinclong, cara mengakali kaca spidometer yang sudah pecah, cara menghilangkan baret kaca speedometer, cara menghilangkan crack pada kaca speedometer motor, cara menghilangkan goresan di speedometer, menghilangkan retakan di speedometer

Cara Membuat Kaca Mika Speedometer Kembali Kinclong dan Bebas dari Retakan | akbar | 4.5