Cara Membuat Gigi Putih Bersih dan Sehat

Tips Cara Agar Gigi Putih Bersih dan Juga SehatGigi yang putih dan bersih akan menambah senyum terlihat semakin cantik dan menawan, rasa percaya diri pun akan semakin meningkat. Tidak hanya bagi wanita, gigi putih dan bersih adalah juga idaman bagi kaum pria.

Untuk mendapatkan gigi yang putih dan bersih bisa dengan mudah kita dapatkan bila kita mempunyai kebiasaan dan cara menyikat gigi yang benar.

Seperti yang dikutip dari laman Magforwomen, berikut ini adalah beberapa kebiasaan dan tips cara menyikat gigi yang dianjurkan agar memiliki gigi putih yang sehat.

1. Menjaga kesehatan gigi dasar
Biasakan untuk menyikat gigi dua kali sehari, yaitu pagi dan malam hari sebelum tidur. Untuk menghindari pengikisan gigi, sebaiknya anda gunakan sikat gigi yang memiliki bulu lembut. Jangan lupa untuk berkumur dan memastikannya mencapai garis gusi.

2. Bilas gigi secara teratur
Membersihkan gigi tidak harus dengan menggosok gigi, anda juga disarankan untuk berkumur setiap kali anda makan sesuatu. Bilaslah gigi dengan air dingin selama minimal 30 detik. Hal ini akan membantu mengeluarkan sisa-sisa makanan yang masih tertinggal di antara sela-sela gigi.

3. Gunakan pasta gigi yang tepat
Banyak pasta gigi belum tentu akan membersihkan dan memutihkan gigi anda. Bilas selalu sikat gigi anda dalam air dan jangan terlalu banyak menggunakan pasta gigi. Jika pemutihan gigi adalah tujuan anda, maka gunakanlah pasta gigi pemutih yang dianjurkan oleh dokter.

4. Sikat gigi dengan cara yang benar
Gerakan vertikal paling dianjurkan, dan menyikat dengan lembut merupakan hal yang sangat penting. Menjangkau setiap gigi tanpa melewatkan bagian belakang dan kedua sisi juga harus disikat dengan lembut. Jangan melewatkan menyikat langit-langit mulut serta lidah, dan selalu akhiri dengan membilasnya untuk memastikan tidak ada pasta gigi yang tersisa di mulut.

5. Hindari minuman kopi dan soda
Hindari minuman penyebab gigi berubah warna menjadi kecoklatan, misalnya kopi dan teh, serta minuman bersoda. Minum tersebut hanya akan membuat gigi anda tidak hanya bernoda, tetapi juga akan merubah warna dan gigi jadi mudah terkikis. Kalaupun anda sangat ingin minum kopi atau soda, anda bisa mencoba minum dengan menggunakan sedotan agar tidak semua mengenai bagian putih gigi.

6. Perhatikan diet harian
Diet sehat tidak hanya menjaga tubuh dan pikiran tetap sehat, tetapi juga penting bagi kesehatan gigi. Cobalah beralih ke konsumsi buah-buahan dan sayuran, serta makanan yang kaya akan kandungan asam folat karena dapat menurunkan risiko gusi berdarah. Selain itu, mengonsumsi semangkuk yogurt setiap hari juga akan mengurangi risiko anda mengembangkan penyakit yang berkaitan dengan gigi dan juga gusi.

loading...
cara membuat gigi kelinci sendiri, cara membuat gigi kelinci alami, cara membuat gigi menjadi sehat dan putih

Cara Membuat Gigi Putih Bersih dan Sehat | chsa | 4.5