Cara Membina Hubungan Pernikahan Setelah Terjadi Perselingkuhan

Selingkuh merupakan masalah paling sering yang bisa menyebabkan keretakan dalam sebuah hubungan rumah tangga. Bahkan tidak menutup kemungkinan bila salah satu pasangan melakukan perselingkuhan akan mengakibatkan ambruknya tali hubungan yang sudah dibina selama ini hingga menyebabkan perceraian.

Kebanyakan pasangan akan sulit untuk terus mempertahankan pernikahan setelah terjadi perselingkuhan. Namun, bila memang benar pelaku selingkuh sudah mengakui kesalahan, meminta maaf, dan juga berjanji tidak akan mengulanginya lagi, maka tidak ada salahnya bila anda terus melanjutkan pernikahan unutk kemudian memperbaikinya.

Tips Bagaimana Cara Membina Hubungan Pernikahan Setelah Terjadi Perselingkuhan

Sebagaimana yang dikutip dari laman Familyshare, berikut ini adalah kiat bagaimana menjaga pernikahan setelah terjadi perselingkuhan. Diantaranya:

1. Bicara apa yang terjadi

Pasangan selingkuh dapat mempertahankan pernikahan mereka dan bahkan jauh lebih kuat dari sebelumnya bila mereka mampu membongkar apa yang sebenarnya diinginkan dari pasangan, kesalahan, dan masalah satu sama lain. Hasilnya adalah masing-masing pasangan saling mengerti dan tahu kebutuhan sehingga dapat mencapai tujuan bersama.

2. Menjawab pertanyaan

Hancurnya sebuah pernikahan bisa terjadi karena tidak berfungsinya hubungan mereka. Dimana mereka biasanya tidak mau tahu apa yang terjadi dan dirasakan pasangan dalam pernikahan tersebut.

Karena itu suami dan istri harusnya mampu menjawab jujur apa yang mereka rasakan dan mengganggu dalam pernikahan. Menjawab soal kebutuhan seks, bagaimana ingin diperlakukan pasangan, dan apa kekurangan dalam rumah tangga.

3. Menikmati proses yang terjadi

Badai tak berhenti dikala masa sebelum menikah. Pasangan suami-istri berpeluang mendapat cobaan yang lebih berat. Hadapi ujian sebagai proses menjadi lebih baik dan mencapai kemenangan.

Itulah beberapa tips bagaimana menjalani hubungan pernikahan setelah terjadi perselingkuhan. Memang tidak ada yang mau untuk diselingkuhi oleh pasangannya. Namun anda bisa jadikan perselingkuhan tersebut sebagai ajang untuk introspeksi diri untuk membuat diri dan pasangan lebih baik sehingga mampu membuat hubungan pernikahan semakin harmonis.

loading...
Loading...
cara memperbaiki bong rusak

Cara Membina Hubungan Pernikahan Setelah Terjadi Perselingkuhan | akbar | 4.5