Cara Membersihkan Lampu Mobil Agar Kinclong

Bila masalah lampu kusam terjadi pada mobil yang sudah tua usianya, maka itu biasa terjadi. Tapi bagaimana bila itu terjadi pada mobil keluaran baru?

Ada beberapa hal yang bisa jadi penyebab lampu mobil kusam terjadi pada mobil-mobil keluaran terbaru. Meskipun sudah dicuci, namun tetap saja bagian lampu mobil terkadang masih tetap terlihat kusam.

Membeli lampu mobil yang baru dan masih kinclong memang bisa menjadi alternatif pilihan terbaik. Tapi itu untuk yang punya duit berlebih, tidak demikian dengan yang punya dana cekak.

Nah, sebagai alternatif, ada tips bagaimana caranya membersihkan lampu mobil yang sudah kusam agar kembali terlihat kinclong. Ini sebagaimana yang dikutip dari laman Instructables.com.

Cara Membersihkan Lampu Mobil yang Kusam Agar Kinclong

Untuk membuat lampu mobil yang kusam menjadi kinclong kembali kita bisa menggunakan odol atau pasta gigi. Nantinya bahan ini akan digunakan sebagai bahan pemoles alami yang mampu menutupi goresan atau lecet kecil pada lampu mobil.

Walau demikian, harus diperhatikan juga material kaca headlamp yang digunakan pada mobil anda. Bila bahannya terbuat dari gelas atau kristal, maka cara ini tidak dianjurkan, karena pasta gigi memiliki sifat yang abrasif. Berikut adalah cara membersihkan lampu mobil yang kusam agar kembali kinclong.

Terlebih dahulu persiapkan bahannya yaitu pasta gigi, kain lap halus yang sudah tidak dipakai dan juga air.

Untuk langkah awal, oleskan pasta gigi dan ratakan menggunakan kain lap halus ke seluruh permukaan mika lampu. Selanjutnya gosok secara perlahan sembari ratakan pasta gigi di noda-noda kusam.

Ratakan dan bilas sisa pasta gigi dengan air. Caranya sama seperti saat menggosok tadi. Tuangkan air bersih ke kain lap lembut kemudian basuh bekas pasta gigi yang ada di permukaan mika hingga bersih. Lampu mobil anda yang tadinya terlihat kusam kini sudah terlihat kembali kinclong. Selamat mencoba.

loading...
Loading...
Cara Membersihkan Lampu Mobil Agar Kinclong | akbar | 4.5