Cara Membasmi Kecoa yang Cepat dan Aman

Kecoa atau coro adalah hewan serangga yang bila dibiarkan berkeliaran di rumah, maka akan bisa membawa kuman penyebab penyakit. Karena itu kecoa harus dibasmi dan disingkirkan keberadaannya dari rumah kita.

Sayangnya, membasmi kecoa termasuk susah-susah gampang. Dimana kita tidak bisa dengan begitu saja memukul kecoa untuk membunuhnya. Karena bila kita memukul kecoa sampai hancur, maka justru akan menimbulkan bahaya lantaran partikel berbahaya yang ada di tubuh kecoa akan menyebar.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena ada cara mudah yang bisa dilakukan untuk membunuh kecoa. Selain mudah dan cepat, cara membunuh kecoa ini juga terbilang aman. Ini karena bahan untuk membunuh kecoa yang digunakan bebas dari bahan kimiawi sehingga anda tidak perlu merasa khawatir.

Cara Ramuan untuk Membasmi Kecoa yang Cepat dan Aman

Untuk cara membuat ramuan untuk membunuh kecoa sangatlah mudah. Yang dibutuhkan adalah tepung beras, susu bubuk ovaltine, dan bubuk semen.

Adapun cara meramunya yaitu semua bahan dicampur dengan perbandingan atau takaran 1:2:1. Selanjutnya, letakkan ramuan tersebut di dalam nampan kecil di dekat daerah yang biasa dilalui oleh kecoa.

Ketiga bahan yang digunakan tersebut masing-masing memiliki peran tersendiri. Manfaat susu bubuk ovaltine nantinya bersifat sebagai atraktan atau sebagai pemikat agar kecoa datang. Sementara untuk tepung beras yang termakan oleh kecoa akan membuat kecoa kenyang sekaligus kehausan.

Adapun kegunaan dari bubuk semen nantinya adalah bahan ini akan mengeras saat terkena air. Tidak sampai dua menit, kecoa pun akan mati. Dan rumah anda akan terbebas dari gangguan hewan serangga menyebalkan ini.

Demikian cara membunuh kecoa yang mudah, cepat dan aman sebagaimana yang dikutip dari Solo Pos. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
cara mengusir kecoa dengan ovaltine

Cara Membasmi Kecoa yang Cepat dan Aman | akbar | 4.5