Cara Membangkitkan Selera Makan

Masakan yang biasa disebut appetizer punya variasi yang tidak terhitung. Mulai berbahan dasar rumput laut, tulang ikan hiu, jamur, sampai seafood, semua mencitrakan kelezatan. Dari sekian banyak varian appetizer, sup-lah yang paling umum dijadikan sebagai hidangan pembuka sebelum menyantap menu utama.

Dalam perjamuan makan, biasanya terdapat urutan makanan pembuka (appetizer), makanan utama (main course) dan makanan penutup (desert).

Dari urutan penyajian tersebut, hidangan pembuka mempunyai tugas yang penting. Appetizer berfungsi sebagai pemancing selera makan untuk menyantap hidangan selanjutnya.

Sebagai hidangan pembuka, appetizer mempunyai variasi yang banyak sekali. Misalnya saja, di Prancis makanan dimulai dari salad atau sup, sedangkan di Libanon, sebagai menu pembuka dihidangkanlah hummus.

Di samping mampu mebangkitkan selera, sup juga bermanfaat bagi kesehatan. Sup bisa menghangatkan badan, memperlancar aliran darah, serta mampu meningkatkan hormon.

Menu appetizer juga tidak hanya bisa disantap sebagai hidangan pembuka. Tergantung permintaan pemesan, ingin menikmati hidangan appetizer di awal atau akhir santapan.

Menikmati sup di awal atau di akhir acara bersantap bukanlah suatu masalah. Yang jelas, pihak restoran pasti akan berusaha menampilkan yang terbaik bagi tamunya dengan kreasi baru yang inovatif. Demikian sebagaimana dikutip dari laman Okezone.

loading...
Loading...
Cara Membangkitkan Selera Makan | lawas | 4.5