Cara Mematikan Fungsi Auto Correct pada keyboard Android

Salah satu pelengkap yang cukup penting dari smartphone adalah keyboard virtual. Namun seringkali beberapa pengguna khawatir dengan kesalahan saat menulis atau typo.

Untuk mengatasi hal tersebut, biasanya keyboard memiliki fitur auto-correct. Sesuai namanya, fungsi auto-correct ini adalah untuk membenarkan tulisan yang dianggap tidak tepat oleh keyboard virtual. Walau demikia ternyata tidak semua pengguna merasa nyaman dengan adanya fitur tersebut.

Cara Mematikan Fungsi Auto Correct pada keyboard Android

Sebenarnya ada cara untuk menonaktifkan atau mematikan fitur auto-correct, sehingga pengguna tidak lagi merasa terganggu. Sebagaimana yang dikutip dari Okezone, bila saat ini anda menggunakan Android Lollipop, cara mematikan fitur auto correct pada keyboard virtual Android bisa dilakukan dengan masuk ke menu Setting kemudian pilih “Language & Input”.

Setelah menuju menu “Language & Input”, anda akan dibawa ke pengaturan Keyboard bawaan perangkat masing-masing. Misalnya saja Google Keyboard. Setelah anda mengklik Google Keyboard, kemudian akan dibawa ke menu lainnya, lalu pilih Text Correction dan geser ke kiri tombol auto-correct untuk menonaktifkan.

loading...
About these ads

Loading...
Cara Mematikan Fungsi Auto Correct pada keyboard Android | akbar | 4.5