Cara Memakan Biji Pepaya Agar Memberikan Khasiat Bagi Kesehatan Tubuh

Biji pepaya kaya akan kandungan nutrisi dan gizi. Karena itu mengonsumsi biji pepaya dapat memberikan efek yang baik bagi kesehatan tubuh seseorang. Namun bagaimana cara mengonsumsi biji pepaya yang benar?

Ada beberapa cara mengonsumsi biji pepaya yang menyehatkan dan bisa dilakukan. Seperti misalnya adalah dengan memblender terlebih dahulu biji pepaya segar untuk kemudian bisa disajikan seperti kita membuat jus.

Ada pula cara mengonsumsi biji pepaya layaknya menikmati minuman kopi. Untuk metode yang ini, maka perlu dilakukan langkah-langkah seperti berikut ini:

  1. Terlebih dahulu cuci biji pepaya hingga bersih.
  2. Setelah dibersihkan selanjutnya biji pepaya di jemur 2-3 hari atau sampai kering.
  3. Kemudian biji pepaya yang sudah kering bisa diblender atau bisa juga ditumbuk hingga menjadi serbuk.

Untuk cara mengonsumsi serbuk kopi ini bisa dilakukan seperti saat kita membuat minuman kopi. Caranya yaitu ambil satu sendok teh serbuk biji pepaya dan campur dengan satu gelas air hangat. Untuk mengurangi cita pahit dari biji pepaya maka bisa dicampurkan dengan madu atau sedikit gula agar rasanya terasa lebih nikmat.

loading...

Selain dengan metode seperti di atas, anda juga bisa mendapatkan manfaat dari biji pepaya dengan cara yang lain. Yaitu anda bisa membuat jus pepaya dimana anda masukkan daging buah pepaya dan juga bijinya bersama dalam blender.

Namun untuk menghindari efek samping dari mengonsumsi biji pepaya, maka ada baiknya bila terlebih dahulu anda mengkonsultasikannya dengan dokter atau tim kesehatan sehingga akan jauh lebih aman dari resiko yang mungkin berbahaya bagi tubuh anda.

loading...
Loading...
cara makan biji pepaya, cara memakan biji pepaya, cara memakan biji popaya, cara mengkonsumsi biji pepaya

Cara Memakan Biji Pepaya Agar Memberikan Khasiat Bagi Kesehatan Tubuh | akbar | 4.5