Loading...

Cara Melindungi Paru-paru dari Udara Kotor Akibat Polusi

Polusi udara khususnya di daerah perkotaan kini sudah semakin parah. Semakin banyaknya kendaraan bermotor dan pabrik berdiri membuat polusi udara tak dapat lagi terelakkan. Resiko terkena penyakit terkait pernapasan pun semakin besar.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi bahaya buruk akibat polusi udara adalah dengan memakai masker saat bepergian. Dengan masker, maka kita bisa meminimalisir jumlah zat berbahaya dalam udara yang ikut terhirup saat bernapas.

Selain dengan menggunakan masker, untuk cara melindungi paru-paru dari udara kotor juga bisa bisa dilakukan dengan menerapkan beberapa tips berikut ini:

Keluar rumah lebih pagi

loading...

Ozon biasanya lebih rendah pada saat ini, dari sekitar pukul 06.00 sampai 10.00 pagi. Semakin panas sinar matahari memanasi bumi, maka lapisan ozon akan semakin naik dan memecah hidrokarbon dari knalpot kendaraan menjadi asap.

Ganti rute perjalanan

Temukan jalan di sekitar jalan utama yang sibuk dan padat karena macet. Jalan dengan lalu lintas padat akan mencemari udara dengan emisi mereka yang mengambang di udara. Jika anda tidak bisa menghindarinya, maka pulanglah di jam-jam di mana kemacetan jalanan berkurang dan manfaatkan waktu menganggur dengan berolahraga di taman-taman kota.

Bernapas lebih banyak saat angin berembus

Waktu-waktu di mana polusi memburuk adalah ketika suhu lingkungan panas dan pengap. Kondisi berangin membuat udara menjadi lebih baik, karena angin menghamburkan polusi dan mengurangi konsentrasinya di udara.

Perbanyak konsumsi makanan sumber antioksidan

Kebutuhan vitamin C harian yang direkomendasikan adalah 75 miligram. Ini bisa didapatkan terutama dari brokoli, bayam, jeruk, dan tomat. Mereka dapat membantu paru-paru anda melawan kerusakan terkait polusi.

Manfaat vitamin C adalah bisa mengurangi radikal bebas, menurunkan produksi histamines inflamasi, dan membantu meningkatkan glutathione, agen detoksifikasi yang membantu sel-sel berurusan dengan karsinogen dan logam berat seperti timbal dan merkuri.

Itulah beberapa cara menjaga kesehatan paru-paru yang bisa dilakukan. Dengan beberapa cara melindungi paru-paru dari udara kotor seperti diatas, maka hal itu sekaligus akan menjaga kesehatan paru-paru.

loading...
Loading...
loading...
cara membuat knalpot keluar api, cara bikin knalpot motor keluar api, cara mmakai perban dimata, cara bikin knalpot keluar api, cara memakai perban dimata, cara memakai perban pada mata, cara buat knalpot kereta keluar api, cara buat kenalpot keluar api, cara agar knalpot motor keluar api, bahan bahan agar knalpot Mber parah

Cara Melindungi Paru-paru dari Udara Kotor Akibat Polusi | akbar | 4.5