Loading...

Cara Melepas Perban yang Menempel di Luka

Fungsi perban adalah untuk melindungi bagian luka pada kulit yang sobek karena goresan atau sobek karena selesai melakukan operasi dan luka bekas jahitan. Selain untuk menjaga agar luka tidak terbuka kembali, penggunaan perban juga berguna untuk melindungi kemungkinan masuknya bakteri atau kuman melalui luka tersebut.

Salah satu masalah yang sering dialami pada pemakain perban adalah perban yang menempel di luka. Jadi ketika dipaksa dibuka justru menyebabkan luka terbuka kembali. Untuk itu kami akan coba bagikan tips bagaimana cara membuka atau melepas perban yang menempel di luka.

Untuk mencegah perban menempel di luka, maka tetaplah jaga agar luka tetap dalam keadaan yang lembab. Selain untuk menjaga agar perban tidak menempel, langkah seperti ini juga akan membantu dalam proses penyembuhan. Cara ini berguna baik untuk luka lebar maupun luka ringan. Namun meski lembab, luka harus dalam keadaan bersih ini untuk mencegah terjadinya infeksi pada luka.

Cara melepas perban yang menempel pada luka yang benar adalah dengan melepaskannya secara perlahan dan hati hati. Jangan menarik perban secara paksa karena akan beresiko menyebabkan luka terbuka kembali. Untuk membantu proses membuka perban, anda bisa melakukan perendaman terlebih dahulu dengan air hangat untuk memudahkan melepaskan perban yang menempel pada luka. Lepaslah perban dengan perlahan.

Selain dengan merendam luka, untuk melepas perban yang menempel di luka juga bisa menggunakan NaCL 0,9% atau sodium chloride 0,9% atau yang biasa di kenal dengan cairan Infus. Caranya adalah dengan meneteskan NaCL 0,9% ke area luka yang menempel pada perban sampai perban basah dan lepaskan secara perlahan luka yang menempel. Jika masih menempel erat, tetesi lagi sampai perban berhasil telepas. Atau anda bisa merendamnya terlebih dahulu. Cara ini tidak menimbulkan rasa perih. Rasa perih biasanya akan muncul saat anda coba melepas perban yang menyebabkan ada sedikit luka yang kembali terbuka. Untuk itu anda harus menahan sedikit rasa perih tersebut agar perban bisa terlepas.

loading...
Loading...
cara membuka nacl, cara membuka perban bekas jahitan, cara melepas perban sunat, cara melepas perban khitan yang lengket, cara membuka infus nacl, cara mencopot plester agar tidak lengket, cara mudah buka perban luka, cara membuka perban yang menempel di luka, cara mudah melepas perban yang menyatu ma bekas luka, cara membuka perban luka yang lengket, kain kasa lengket pada luka solusi, agar kain kasa tidak lengket di luka, cara melepaskan perban, cara melepas perban yg lengket dengan luka, cara melepas perban lengket dengan luka, cara melepas kasa yang lengket pada luka, cara lepaskan perban yg kelet di luka, cara buka perban yg nempel d luka, cara buka perban yang nempel pada luka, melepas perban dengan revanol

Cara Melepas Perban yang Menempel di Luka | akbar | 4.5