Cara Masak Beras Merah yang Benar

Cara mengolah beras merah tak semudah beras putih. Terkadang hasil olahan beras merah memiliki tekstur yang keras dan rasanya kurang nikmat. Bila itu yang anda alami, bisa jadi itu karena cara mengolah beras merah anda yang salah.

Bagi anda yang belum terbiasa dengan tekstur beras merah, ada baiknya bila anda coba tips memasak beras merah agar tetap terasa nikmat dan pulen saat disantap.

Beras merah memiliki tekstur yang tidak sama dengan beras putih biasa. Bila anda memasak beras merah dalam takaran air yang sama, maka yang dihasilkan adalah tekstur beras merah akan lebih keras dibanding beras putih. Maka dari itu, beras merah perlu ditakar dengan ukuran yang tepat bersama dengan beras putih biasa agar teksturnya pulen dan nikmat disantap.

Beras merah harus dicampur dengan beras putih dengan takaran yang pas yaitu sekira 2:1. Dua takaran untuk beras merah dan satu takaran untuk beras putih.

Bagi yang belum terbiasa dengan serat dan tekstur beras merah, cara ini bisa diaplikasikan saat mengolah beras merah menjadi nasi. Hal ini penting untuk melatih agar lidah membiasakannya. Namun bila sudah terbiasa dengan teksturnya maka tidak perlu dicampur.

loading...
Loading...
ciri ciri beras merah palsu

Cara Masak Beras Merah yang Benar | akbar | 4.5