Cara Efektif Terhindar Kanker Usus Besar

Sudah menjadi rahasia umum banyak nama-nama makanan disebut mampu menjadi salah satu cara guna mencegah atau mengurangi resiko segala jenis kanker seperti kanker usus besar. Bahkan ada beberapa makanan yang bisa menjadi penyebab kanker usus besar tersebut.

Terlalu banyak mengonsumsi daging merah tentu saja mempunyai hubungan yang cukup erat terhadap peningkatan risiko kanker kolorektal atau usus besar yang saat ini berada di posisi 3 besar dalam 3 jenis kanker yang cukup ditakuti. Para peneliti sendiri kerap memberikan saran bahwa diet yang cukup tinggi menjadi salah satu cara untuk menghindari penyakit kanke rini

Di sebuah penelitian yang dilakukan, sekitar 77.000 orang dewasa menjadi sumber penelitian yang dilakukan Loma Linda University di California, Amerika Serikat. Mereka melakoni sejumlah diet tinggi serat yang membuat mereka terbebas dari penyakit kanker kolorektal atau usus besar. Sementara yang tidak melakukan diet, memiliki resiko menderita kanker usus besar jauh lebih besar.

Dan di dalam penelitian tersebut juga menampilkan individu yang bisa melakoni pola hidup vegetarian serta menjauhkan diri dari berbagai aktivitas yang kurang menyehatkan seperti minum alkohol, malas bergerak dan berolah raga hingga merokok. Terbukti cara ini sangat efektif untuk terhindar dari kanker. Selain itu, penelitian yang sudah diterbitkan ke dalam jurnal ini bisa membuat masyarakat terhindar dari risiko obesitas, darah tinggi, diabetes hingga penyakit berbahaya lainnya.

loading...
Loading...
Cara Efektif Terhindar Kanker Usus Besar | akbar | 4.5