Cara Efektif Merawat Kursi Dari Rotan

Indonesia memang dikenal memiliki sumber daya alam yang bisa digunakan untuk bahan baku produksi furnitur yang cukup indah. Rotan menjadi salah satunya. Tercatat sekitar 80 persen dari 600 rotan di dunia terdapat di Indonesia.

Jika kebetulan anda merupakan pengguna kursi dengan bahan rotan, tentu jangan membiarkan furnitur kesayangan Anda ini bisa menjadi rusak dan juga terbengkalai. Untuk menjaga kualitas dari furnitur anda ini, bisa dilakukan dengan cara

Membersihkan dengan air

Rotan sendiri mempunyai bahan dengan daya tahan yang sangat bagus. Bahan ini sangat awet dan bisa digunakan puluhan tahun. Untuk membersihkan furnitur rotan juga cukup mudah untuk dilakukan. Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan air bersih selama 2 minggu sekali.

Jangan Terkena Air Hujan Dan juga Sinar Matahari

Disarankan untuk tidak membiarkan kursi rotan anda terkena sinar matahari secara langsung dan juga terkena percikan air hujan. Hal ini bisa membuat furnitur tersebut rusak. Simpan kursi rotan ini di ruangan yang terhindar dari hujan dan juga sinar matahari yang terik.

Menggunakan Kamper guna mengusir rayap

Untuk membuat rayap enggan datang kepada furnitur, gunakan kamper yang sudah dihaluskan dan juga dicampur minyak tanah yang disemprotkan di rotan. Cara ini sangat efektif untuk membuat rotan terhindar dari rayap.

Semoga tips dan cara merawat kursi rotan ini bisa membantu untuk membuat furnitur rotan anda menjadi lebih menarik.

loading...
About these ads

Loading...
Cara Efektif Merawat Kursi Dari Rotan | akbar | 4.5
cara membuat kamper, membersihkan kursi rotan, cara merawat kursi rotan, cara perawatan kursi rotan