Cara Edit Dokumen di Google Drive Secara Offline

Google Drive adalah salah satu dari sekian banyak media penyimpanan data online yang dapat digunakan oleh pengguna internet untuk menyimpan file baik itu gambar, dokumen, video musik atau lainnya.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Google Drive dibanding media penyimpanan lainnya adalah karena ia adalah milik Google. Sebagai salah satu perusahaan internet raksasa yang sudah tidak bisa lagi dipungkiri akan kepopulerannya, tentu saja produk-produknya juga lebih berkualitas.

Google Drive sendiri memberikan fitur berupa gratis penyimpanan data online sebesar 15 GB. Jika dirasa kuota yang diberikan tersebut kurang besar, maka pengguna bisa menambah space atau kuota penyimpanan data hingga 1 TB dengan biaya hanya $9.99/bulan.

Cara Edit Dokumen Secara Offline di Google Drive

Baru-baru ini Google telah menambah fitur baru ke dalam produk media penyimpanan online mereka, Google Drive. Dan sekarang, aplikasi tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan pengeditan dan penyimpanan dokumen tanpa koneksi internet.

Sebagaimana yang dikutip dari laman 9to5 Google, untuk cara menggunakannya, maka pengguna harus memilih dokumen yang akan tersedia secara offline. Pengguna dapat memilih menu overflow dan menuju pilihan “available offline”.

Pada saat dokumen sudah dipilih, maka secara otomatis file tersebut akan langsung terunduh. Untuk selanjutnya, pengguna akan memiliki akses penuh untuk mengutak-atik dokumen tanpa menggunakan koneksi internet.

Fitur serupa sebenarnya sudah dihadirkan oleh Google pada tahun 2013. Namun sayangnya pada saat itu pengguna harus mengunduh secara manual dokumen yang dipilih.

loading...
Loading...
berapa derajat sekarang, tidak dapat tersambung ke maps, coli google drive, Oke Google berapa derajat, tidak tersambung ke maps

Cara Edit Dokumen di Google Drive Secara Offline | akbar | 4.5