Cara Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki

Tempat tidur adalah tempat untuk melakukan segala aktivitas bagi anak-anak, mulai dari belajar, bermain, bersantai, dan istirahat. Perbedaan karakter anak laki-laki dan perempuan yang berbeda membut keduanya harus mendapatkan perlakuan khusus, terutama dalam hal memilih pakaian, fasilitas bermain, dan juga kamar tidur.

Cara Desain Kamar Tidur untuk Anak Laki-Laki

Berbeda dengan anak perempuan, anak laki-laki memiliki selera yang berbeda misal pada cat tembok kamar, anak laki-laki lebih suka warna yang tegas dan cerah. Bagi anda yang memiliki anak laki-laki dan ingin membuat desain yang sempurna sesuai karakter anak anda, berikut ada beberapa tips cara mendesain kamar tidur untuk anak laki-laki :

Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah standar dari kamar itu sendiri, mulai dari sirkulasi udara, ventilasi, dan cahaya yang lebih dari cukup, supaya kamar buah hati anda tidak pengap dan lembab.

Pilihlah warna cat tembok sesuai dengan selera anak anda, biasanya anak laki-laki menyukai warna yang lebih mencolok, seperti merah, biru tua, orange, dll. Namun jika anda ingin memberi kesan warna kontras seperti misal warna putih, anda harus memadukan dengan warna perabot yang sedikit mencolok sepeti meja belajar berwarna kuning atau orange, supaya tampilannya lebih cool.

Untuk tempat tidur, pilih tempat tidur yang tidak terlalu besar supaya ruang gerak anak anda cukup luas di dalam kamar, dan pilihlah tempat tidur yang terdapat laci cukup besar dibawahnya, untuk tempat menyimpan bola, peralatan berkemah, atau alat bermain lainnya. Bagi anda yang mempunyai dua anak laki-laki, sebaiknya gunakan dua tempat tidur, karena biasanya beberapa anak selalu ribut bila berada dalam satu ranjang. Disisi lain, anda juga bisa memilih kasur yang bertingkat, dengan begitu ruang gerak tempat tidur yang berisi dua orang tetap luas.

Selanjutnya adalah meja belajar, anda pilih meja belajar yang minimalis dan cukup untuk menyimpan buku dan peralatan sekolah anak anda. Selain itu sediakan tempat untuk meeting point, yang bisa digunakan sebagai tempat diskusi pelajaran bersama teman-temannya.

Anda juga bisa menambahkan properti dan aksesoris seperti wallpapper yang sesuai dengan yang anak anda sukai. Misalnya anak anda penggemar spiderman, anda bisa menambahkan sticker spiderman pada dinding kamar anak anda, atau boneka-boneka kecil spiderman yang bisa digantung di dekat jendela kamar. Hal ini akan membuat anak anda semakin nyaman berada di dalam kamarnya.

Demikian beberapa ulasan singkat tentang desain kamar tidur anak laki-laki. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi anda di rumah.

loading...
Loading...
video ewean ibu dan anak, video ewean ibu dan anak laki-laki, cara membuat kasur sendiri, membuat kasur sendiri, membuat kasur sindiri

Cara Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki | akbar | 4.5