Loading...

Cara Daftar Registrasi Sendiri Kartu Perdana Baru Telkomsel

Peraturan baru dari pemerintah melalui mentri Komunikasi dan Informasi bahwa untuk setiap pengguna kartu perdana baru diwajibkan untuk melakukan registrasi dengan cara mengisi data kepemiliki baru sesuai identitas yang dimiliki.Peraturan baru ini berlaku untuk semua jenis penggunaan kartu perdana operator telekomunikasi di Indonesia, baik itu kartu perdana Telkomsel, XL, Indosat Ooredoo, Tri, Axis dan lain-lain.

Bila sebelumnya pelanggan bisa mendaftar sendiri, maka untuk sekarang ini pelanggan sudah tidak diperkenankan untuk melakukan pendaftaran kartu perdana baru. Semua harus dilakukan di konter atau outlet tempat membeli kartu perdana. Karena dalam melakukan registrasi atau pendaftaran untuk penggunaan kartu perdana baru ini dibutuhkan Outlet ID.

Sebab itu, saat anda membeli kartu perdana baru, pastikan pihak konter atau outlet sudah mengaktifkan kartu perdana yang anda beli. Karena bila tidak, maka anda akan kesulitan dan tidak bisa menggunakan kartu perdana yang baru anda beli.

Alternatif Cara Daftar Registrasi Sendiri Kartu Perdana Baru Telkomsel

Nah, khusus bagi anda yang membeli kartu perdana Telkomsel dan mungkin terburu-buru waktu membelinya, lalu anda lupa tidak meminta ataupun mengecek di konter apakah kartunya sudah diaktifkan atau belum, anda bisa mencoba cara untuk daftar registrasi sendiri untuk mengaktifkan kartu perdana baru telkomsel di rumah.

Langkah pertama, silahkan anda daftar kartu perdana Telkomsel anda sesuai identitas asli yang anda miliki. Biasanya secara otomatis menu registrasi akan muncul. Namun bila tidak, anda bisa buka menu “T-Sel Menu” lalu pilih “Registrasi Kartu” dan isi data sesuai yang diminta.

Langkah kedua, kirim sms ke 1818 dengan cara ketik POSID (spasi) OutletID. Untuk OutletID anda bisa coba gunakan 3203022063.

POSID 3203022063 kirim ke 1818

Bila berhasil diaktifkan maka anda akan mendapatkan balasan sms dari 1818 berisi pemberitahuan bahwa layanan prabayar anda telah dapat digunakan.

O ya, kode outlet diatas saya temukan saat mencoba mencarinya di mesin pencari Google, jadi maaf bila sewaktu-waktu sudah tidak bisa digunakan lagi. Bila sudah tidak bisa digunakan, silahkan anda coba cari lainnya ya.

Kode POSID Outlet ID lainnya yang juga bisa dicoba salah satu diantaranya seperti berikut: 2203002168, 1303025113 atau 2203009101.

loading...
Loading...
Cara Daftar Registrasi Sendiri Kartu Perdana Baru Telkomsel | akbar | 4.5