Cara Cepat Mencerahkan Kulit yang Kusam

Memiliki kulit sehat dan terlihat cerah pastinya dambaan setiap wanita. Sayangnya, karena pengaruh lingkungan seperti cuaca dan polusi juga gaya hidup yang tidak sehat membuat kulit menjadi terlihat kusam.

Setiap wanita tentunya menginginkan memiliki kulit yang sehat dan terlihat cerah. Karena itu, berbagai perawatan kecantikan pun dilakukan. Salah satu cara mencerahkan kulit kusam adalah dengan menggunakan bahan alami. Ada beberapa bahan alami yang bisa dicoba untuk mencerahkan kulit. Berikut diantaranya:

Madu dan lemon

Lemon memiliki bleaching alami yang bisa memutihkan kulit serta mengangkat sel-sel kulit yang mati. Sedangkan madu bisa melawan jerawat dan inflamasi. Untuk cara membuat kulit sehat dan lebih cerah, bisa dilakukan dengan mencampurkan satu sendok air lemon dan dua sendok madu. Lalu aplikasikan campuran tersebut pada wajah anda. Biarkan campuran mengering di wajah selama 20 menit kemudian bilas.

loading...

Yogurt dan tomat

Masker dari yogurt dan tomat bisa berguna untuk menghilangkan kemerahan yang timbul di wajah. Caranya adalah dengan mencampurkan yogurt dan tomat hingga menjadi pasta lalu terapkan pada wajah. Setelah wajah terasa kencang bilas dengan air dingin.

Pepaya dan yogurt

Pepaya memiliki kandungan papain yang bisa mencerah kulit. Untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit, anda bisa menggunakan menggunakan campuran pepaya dan yogurt. Caranya campurkan satu sendok makan yogurt dan separuh pepaya, kemudian oleskan pada wajah anda.

Tomat dan oatmeal

Oatmeal dikenal sebagai bahan utama untuk eksfoliasi kulit. Dengan mengaplikasikan campuran oatmeal dan tomat akan membuat kulit wajah anda yang sebelumnya terlihat kusam menjadi terlihat cerah dan fresh kembali.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai terapi cara membuat kulit menjadi cerah dan segar sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Cara Cepat Mencerahkan Kulit yang Kusam | akbar | 4.5