Loading...

Cara Bikin Motor Lari Makin Kencang dengan Melepas Filter Udara, Benarkah?

Banyak orang yang menganggap bahwa dengan melepas filter udara akan membuat motor mampu berlari lebih kencang. Namun, benarkah demikian?

Faktanya, anggapan bahwa melepas filter udara dapat membuat motor mampu berlari lebih kencang tidaklah sepenuhnya benar. Memang benar melepas filter udara akan membuat nafas kendaraan menjadi panjang dan mantap waktu di putaran gas atas. Namun, efek negatif dari dilepasnya filter adalah justru lebih banyak.

Melepas filter udara justru akan memberikan banyak dampak negatif pada sepeda motor dari pada manfaatnya.

Ketika sepeda motor tidak menggunakan filter udara, maka hal itu justru akan merusak injector. Bila udara sampai kotor karena tidak adanya filter udara, hal itu justru akan membuat injector buntu.

Hal terburuk yang mungkin terjadi adalah akan membuat mesin rusak dan harus dibongkar. Selain itu, tidak dipasangnya filter udara juga akan membuat motor menjadi lebih boros.

Cara Membuat Motor Dapat Berlari Lebih Kencang

Bila tujuan anda melepas filter udara adalah untuk membuat laju motor lebih kencang, maka ada solusinya. Adapun yang perlu anda lakukan untuk membuat motor mampu berlari lebih kencang adalah mengganti beberapa spare part jika ingin motor lari lebih kencang. Salah satunya adalah dengan cara mengganti CDI dan busi jenis racing. Cara ini dirasa lebih aman dibanding harus melepas filter udara.

loading...
Loading...
cara membuat filter udara sendiri, membuat filter udara motor sendiri, cara melepas filter motor, cara melepas fi, membuat filter karburator sendiri, cara membuat filter udara motor, cara membuat filter motor sendiri, cara membuat filter karburator sendiri, cara membuat filter karburator motor, tutup karbu buatan sendiri

Cara Bikin Motor Lari Makin Kencang dengan Melepas Filter Udara, Benarkah? | akbar | 4.5