Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Halaman: 1 2 3 4 5

Salah satu permasalahan yang sering dialami oleh ibu yang baru melahirkan adalah berat badan. Dibutuhkan waktu yang lama bagi ibu yang baru melahirkan untuk bisa mendapatkan berat badan ideal seperti saat sebelum masa kehamilan.

Walaupun cara menurunkan berat badan pasca persalinan bukanlah perkara yang mudah untuk dilakukan, namun itu bukan berarti mustahil. Karena dengan diet seimbang dan berolahraga secara teratur pada masa nifas, tubuh ibu yang baru melahirkan bisa kembali ke bentuk semula.

Sebagaimana yang ditulis oleh Dr. Prihartini Widiyanti, drg., S.Bio, M.Kes, CCD pada artikel berjudul “Kiat Turunkan Berat Badan Pasca Persalinan” yang diterbitkan di situs “Institute of Tropical Disease Universitas Airlangga” bahwa selama masa kehamilan, seorang wanita akan mendapat tambahan berat badan antara 12,5 kg sampai 17,5 kg. Kemudian selama persalinan, berat badan baru akan berkurang sekitar 6,3 sampai 7 kg. Ini berarti wanita masih punya kelebihan berat badan sekitar 6 sampai 10,5 kg yang harus dihilangkan selama periode pascabersalin. Namun, untuk menghilangkan kelebihan berat badan sebanyak itu bukan hal yang mudah. Tidak sedikit yang mengeluh kesulitan, ragu tubuhnya bisa kembali seperti semula hingga akhirnya putus asa.

Hamil dan melahirkan bukan berarti membuat anda tetap gemuk. Banyak ibu baru melahirkan yang berhasil memperoleh kembali berat badan semula dalam jangka 8 sampai 12 bulan.

loading...
Loading...
kerja berat, cara membuat bantal hamil, pola bantal ibu hamil, cara membuat, cara membuat bantal hamil sendiri, cara membuat bantal tidur hamil, membuat bantal ibu hamil, pola bantal ibu mengandung, Tutorial bantal hamil

Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan | akbar | 4.5