Cara Alami untuk Mengobati Sakit Paru-paru Basah atau Pneumonia

Paru-paru basah atau yang dalam dunia medis dikenal dengan pneumonia merupakan penyakit yang bisa menyerang siapa saja tidak pandang usia. Dampak buruknya, ketika seseorang terkena paru-paru basah maka bisa melemahkan seseorang karena menyerang organ vital paru-paru.

Gejala orang yang terkena paru-paru basah biasanya ia akan mengalami demam tinggi terus menerus, susah bernapas dan bisa juga merasakan nyeri di dada. Pada saat anda merasakan gejala-gejala seperti itu, maka ada baiknya bila anda mencari pengobatan untuk paru-paru basah.

Ramuan herbal untuk Mengobati Penyakit Paru-paru Basah

Cara mengobati paru-paru basah tidak selalu harus dengan minum obat-obatan kimia. Karena anda sendiri sebenarnya bisa membuat ramuan alami untuk mengobati paru-paru basah. Selain biayanya jauh lebih murah, dengan cara pengobatan yang alami maka juga akan lebih sedikit efek samping yang ditimbulkan.

Sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, berikut ini adalah beberapa contoh bahan ramuan alami untuk mengobati penyakit paru-paru basah yang dapat dicoba. Diantaranya:

1. Jus daun kemangi

Daun kemangi ditumbuk hingga halus lalu dibuat menjadi ekstrak jus. Tambahkan sedikit lada hitam, lalu mengonsumsi ramuan alami ini sekali dalam enam jam untuk membantu mengobati paru-paru basah atau pneumonia.

2. Bawang putih

Bawang putih dapat membantu menurunkan demam dan efektif untuk mengobati paru-paru basah. Caranya adalah dengan menumbuk beberapa siung bawang putih hingga membentuk seperti pasta. Selanjutnya bisa ditempelkan di dada untuk membantu pengobatan paru-paru basah secara alami.

3. Daun mint

Hancurkan beberapa helai daun mint dan buat menjadi ekstrak jus. Campurkan satu sendok makan madu, lalu diminum secara berkala setiap 2-3 jam sekali.

4. Campurkan teh hitam dan biji fenugreek

Tambahkan dua sendok teh bubuk fenugreek dalam secangkir teh hitam. Jika diperlukan anda bisa menambahkan sedikit gula untuk menambah rasa. Selanjutnya minum ramuan alami ini sekali dalam sehari. Cara ini akan membantu mengobati penyakit paru-paru basah secara bertahap.

5. Campuran biji wijen dengan biji rami dan madu

Tambahkan masing-masing satu sendok makan biji wijen, biji rami dan madu, sedikit garam, lalu campur dengan air. Untuk membantu mengurangi peradangan, ramuan alami ini bisa diminum dua kali dalam sehari.

Itulah beberapa contoh ramuan alami untuk mengobati penyakit paru-paru basah yang bisa dicoba. Semoga bermanfaat.

loading...
About these ads

Loading...
Cara Alami untuk Mengobati Sakit Paru-paru Basah atau Pneumonia | akbar | 4.5
cara membasmi mrutu, cara mengusir mrutu, obat sekelan di selangkangan, obat gigitan biawak