Cara Alami Menghilangkan Ketombe dengan Cepat

Cara alami menghilangkan ketombe dengan cepat merupakan solusi bagi Anda yang memiliki masalah rambut berketombe. Ketombe yang nampak dirambut bisa membuat kita merasa minder dan malu. Apalagi kalau mengenakan baju berwarna hitam, tanpa kita sadari ketombe sudah berjatuhan di baju. Warna ketombe yang putih membuatnya nampak mencolok pada baju hitam yang kita kenakan. Karena ketombe yang muncul tersebut kita bisa jadi pusat perhatian orang atau lebih parahnya kita mulai mendengar orang-orang berbisik-bisik membicarakan ketombe yang nampak di baju hitam yang kita kenakan. Hal ini yang menyebabkan orang yang berketombe sangat anti memakai baju hitam.

Anda tidak mau hal diatas terjadi bukan? Menjadi pusat perhatian orang namun bukan karena kekaguman orang tersebut terhadap Anda tapi karena ketombe pada baju Anda? Oleh karena itu segeralah basmi ketombe pada rambut Anda dengan cara alami menghilangkan ketombe dengan cepat. Mengapa harus menggunakan cara alami? Umumnya orang menggunakan shampo rambut anti ketombe dan membersihkan rambut dengan shampo tersebut agar ketombenya cepat hilang. Namun tahukah Anda terlalu sering keramas dapat menyebabkan timbulnya ketombe. Selain itu, shampo yang masih tersisa di rambut juga dapat menimbulkan munculnya keberadaan ketombe. Oleh karena itu sangat penting menggunakan cara alami menghilangkan ketombe dengan cepat.

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Alami

Cara alami menghilangkan ketombe dengan cepat diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera dapat membantu menghilangkan ketombe membandel pada kulit kepala Anda. Hal ini disebabkan adanya kandungan konstitue yang ada dalam lidah buaya dapat mengatur proliferasi yaitu proses pertumbuhan sel kulit. Terlalu cepatnya sel kulit yang tumbuh dan sel kulit yang mati menjadi salah satu penyebab munculnya ketombe. Lidah buaya membantu mengatur pertumbuhan sel kulit agar normal kembali sehingga ketombe tidak muncul kembali.

Agar memudahkan Anda dalam menghilangkan ketombe dengan lidah buaya sebaiknya Anda membeli lidah buaya yang sudah berbentuk gel. Kemudian usapkan secara merata gel lidah buaya pada rambut dan kulit kepala Anda selama lima belas menit. Setelah itu, keramas rambut Anda menggunakan shampo dan bilas dengan air seperti biasa.

2. Garam

Untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala, garam bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Selain mudah kita peroleh serta harganya yang murah ternyata kandungan kristal abrasif pada garam dapat bekerja sebagai exfoliator alami yang mampu mengatasi ketombe. Ambilah garam secukupnya dan gosokkan pada kulit kepala Anda selama tiga menit. Setelah selesai segeralah bilas menggunakan shampo.

3. Lemon

Buah lemon yang asam dan menyegarkan ini sangat ampuh untuk menghilangkan ketombe. Kandungan zat asam pada buah lemon membantu mengusir jamur-jamur yang menjadi penyebab timbulnya ketombe. Anda cukup menyediakan buah lemon, kemudian potong buah lemon tersebut. Ambil air perasan lemon dengan cara memeras potongan buah lemon tadi. Lalu usapkan air perasan jeruk lemon tadi pada kulit kepala Anda sambil biarkan selama satu menit. Bilas rambut Anda menggunakan air teh jus lemon untuk hasil yang maksimal.

Sebaiknya Anda jangan meremehkan ketombe yang ada pada kulit kepala Anda. Ketombe bisa menjadi penyebab timbulnya masalah rambut yang lain seperti rambut rontok. Bagi perempuan rambut merupakan mahkota, oleh karena itu jangan biarkan ketombe mengganggu keindahan mahkota Anda. Segera atasi masalah ketombe Anda dengan cara alami menghilangkan ketombe dengan cepat seperti yang telah dijelaskan pada paparan diatas.

loading...
About these ads

Loading...
Cara Alami Menghilangkan Ketombe dengan Cepat | akbar | 4.5