Biarkan Apa Kata Orang Terhadap Diri Anda

Sering menjadi bahan perbincangan atau gosip tentulah bukan hal yang menyenangkan, bahkan menjadi obyek pembicaraan orang lain seringkali membuat kita menjadi minder dan malu.

Mengacuhkan apa yang orang lain katakan bukanlah hal mudah. Kata-kata yang dilontarkan orang mengenai diri kita kadang selalu terngiang. Memang tidak mudah untuk tidak peduli dengan semua itu. Semakin keras kita mencoba, semakin sulit juga untuk lupa dan tak mempedulikannya.

Ketika kita sering menjadi bahan gosip, maka ada beberapa hal yang bisa kita lakukan.

Cintai diri sendiri
Bagaimana pun juga, kita adalah manusia yang tidak begitu saja bisa mengabaikannya begitu saja. Namun, ‘masa bodoh’ dengan apa yang orang lain katakan itu penting. Memang tidak mudah, sebab untuk mengatur diri kita dibutuhkan kerja keras dan kebijaksanaan.

Yang pertama adalah kita harus mencintai diri sendiri. Belajar untuk menghargai diri sendiri ketimbang omongan orang lain.

Kita bisa berhenti peduli dengan apa yang orang pikirkan tentang kita ketika kita menyadari bahwa kebanyakan orang bahkan tidak memikirkan hal-hal baik tentang diri mereka sendiri. Selain itu, kitajuga harus tahu jika satu-satunya orang yang paling tahu mengenai diri kita adalah kita sendiri.

Percaya diri
Kepercayaan diri akan menguatkan kita dari berbagai terpaan hidup yang mungkin akan menyakitkan untuk kita.

Mungkin orang mengatakan bahwa kita begini atau begitu. Tapi ingat, mereka tidak tahu apa-apa tentang diri kita. Yang tahu dan memahami diri kita sudah tentu kita sendiri, bukan orang lain. Kita yang menjalankan, Kita juga yang merasakan, bukan mereka. Jadi biarkan saja mereka mengatakan apa yang mereka pikirkan. Setiap orang pasti memiliki hal yang ingin dikatakan bukan?

Seseorang yang percaya diri akan mudah melewati setiap rintangan hidup yang datang. Meski orang mengatakan hal buruk tentang kita, kita tidak akan goyah dan tetap tersenyum.

loading...
Loading...
Biarkan Apa Kata Orang Terhadap Diri Anda | lawas | 4.5