Bersepeda, Cara Agar Tetap Bugar di Usia Lanjut

Banyak keuntungan dan juga khasiat yang bisa didapatkan ketika mereka gemar dan juga sering melakukan kegiatan bersepeda. Bersepeda ini ternyata bukan hanya bisa membuat fisik menjadi lebih sehat. Namun bersepeda ternyata mampu membuat jiwa dan juga badan akan terasa lebih muda dan juga terlihat awet muda.

Menurut beberapa penelitian dan juga survey yang sudah dilakukan, terdapat sekitar relawan 81 orang pria dan juga 41 orang dengan usia antara 55 hingga 79 tahun yang memiliki kesehatan hati, paru-paru, gerak refleks, otot hingga tulang yang lebih baik dan juga lebih sehat ketika mereka gemar bersepeda secara rutin. Dan gemar bersepeda ini mempunyai fisik yang jauh lebih muda dan juga stamina yang jauh lebih baik.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Profesor Norman Lazarus, ia mengatakan bahwa aktif bersepeda di usia tua berarti sama halnya dengan membeli tambahan fungsi organ tubuh dan juga kesehatan yang membuat kondisi badan jauh lebih prima.

Bersepeda ternyata bukan hanya mampu membuat kesehatan secara mental saja. Namun bisa membuat otot, jantung hingga paru-paru mereka akan lebih kuat dan juga sehat. Semua ini jelas dibutuhkan untuk membuat badan tetap sehat dan juga bekerja maksimal. Namun ada 1 hal yang menjadi kendala saat ini yaitu makin sedikitnya orang yang ingin aktif di usia tua. Padahal bersepeda merupakan kegiatan yang cukup menyenangkan.

loading...
Loading...
Bersepeda, Cara Agar Tetap Bugar di Usia Lanjut | akbar | 4.5