Berkunjung ke Tempat Wisata Penuh Kedamaian di Ubud Bali

Bali merupakan salah satu tempat wisata yang begitu melegenda, baik di nusantara maupun di dunia. Banyak wisatawan yang sengaja datang ke Bali untuk berwisata. Baik itu wisatawan lokal Indonesia, maupun wisatawan yang datang dari berbagai belahan dunia.

Bali terkenal dengan wisata pantainya yang begitu eksotis, wisata budayanya yang kental dan menjadi pusat agama hindu di Indonesia. Hal ini sangat menarik untuk dikunjungi karena memadukan unsur alam, budaya dan spiritual.
Di Bali, banyak tempat-tempat yang bisa anda kunjungi. Salah satu yang paling terkenal adalah Kuta, Ubud dan Denpasar. Kuta terkenal dengan wisata pantainya yang sangat melegenda, Ubud terkenal dengan seni dan budayanya, sedangkan Denpasar terkenal karena merupakan Ibu Kota Bali.

Pada tulisan kali ini, kita akan membahas tentang Ubud. Ketika kita berkunjung ke Ubud maka kita akan disuguhi dengan berbagai wisata cantik tentang kesenian, kebudayaan dan sejarah yang begitu mempesona.

Ubud sendiri terletak di Kabupaten Girianyar, Bali. Ubud merupakan sebuah kecamatan yang mempunyai 13 banjar, membawahi 5 desa adat. Keindahan dari Ubud adalah karena dikelilingi dengan alam pesawahan, hutan dan jurang.

Tempat kesenian paling terkenal di Bali adalah memang Ubud. Anda tidak hanya akan menemukan para seniman dari dalam negeri. Banyak sekali para seniman dari Eropa yang berada di Ubud ini. Seni yang ditawarkan dari mulai seni lukis, seni ukir hingga tari. Pertunjukan Legong, tari kecak dan Barong bisa anda saksikan tiap minggu di Ubud.

Tahukah anda bahwa salah satu film Hollywood berjudul “eat, pray and love” pernah shooting di Ubud? Ini menandakan bahwa Ubud memang istimewa, tidak hanya dikenal di dalam negeri saja. Ubud sudah terkenal hingga ke belahan dunia lain.

Spot atau Titik Wisata di Ubud Bali yang Harus Dikunjungi

Hal menarik yang tentu saja bisa anda lakukan saat mengunjungi Ubud adalah dengan pergi ke galeri-galeri seni. Anda dapat menikmati berbagai karya yang dihasilkan oleh “tangan ajaib” para pelukis dan para pemahat ukir di bali.

Selain itu, pentas pertunjukan berbagai acara kesenian juga harus menjadi daftar tempat yang harus anda kunjungi di Ubud. Anda akan merasakan kedamaian dan ketentraman dengan kehangatan, persahabatan dan keramahan masyarakat lokal.

Inilah beberapa spot atau titik wisata yang bisa anda kunjungi di Ubud :

Museum Puri Lukisan

Berbagai lukisan karya seniman lokal Bali bisa membuat anda berdecak kagum. Lukisan-lukisan yang penuh keindahan tersebut bisa anda lihat di Museum Puri Lukisan di Ubud.

Lukisan-lukisan terbaik dari berbagai sekolah seni di Bali ada di dalam museum ini. Museum ini didirikan pada tahn 1950.

Puri Agung Ubud

Kerajaan Ubud pada masa lampau mempunyai pusat pemerintahan. Pusat pemerintahan tersebut adalah Puri Agung Ubud. Puri Agung Ubud ini juga sebagai pusat kebudayaan dan pusat seni. Anda dapat melihat bangunan yang tidak diubah dan tetap sebagaimana aslinya.

Wisata Kopi Bali di Ubud

Kopi merupakan salah satu minuman yang hampir setiap orang menyukainya. Jika anda pecinta kopi, maka ketika anda berkunjung ke Ubud, anda wajib untuk bertandang ke Wisata Kopi Bali di Ubud. Di sini, anda dapat menikmati kopi bahkan melihat proses pengolahan kopi dari awal hingga akhirnya menjadi secangkir kopi nikmat.

Selain ketiga spot di atas, ada banyak titik wisata lain yang bisa anda kunjungi di Ubud. Untuk itu, anda harus meluangkan waktu 2 – 3 hari di Ubud supaya bisa mengeksplorasi lebih banyak spot wisata.

loading...
Loading...
lukisan guci sederhana

Berkunjung ke Tempat Wisata Penuh Kedamaian di Ubud Bali | akbar | 4.5