Berkah dan Kutukan yang Ada di Pameran Mobil IIMS 2015

IIMS 2015 atau Indonesia International Motor Show 2015 merupakan gelaran tahunan untuk pecinta otomotif. Tahun ini IIMS digelar di JIExpo Kemayoran dari tanggal 20 – 30 Agustus 2015. Selama perhelatannya terdapat beragam cerita menarik dari salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia ini. Seperti judul di atas, ternyata ada berkah dan ada juga kutukan di sini! Maksudnya?

“Kutukan” di Pameran Mobil IIMS 2015

Mari kita mulai cerita dari “kutukan”-nya terlebih dahulu. Austin Healey, sebuah mobil yang punya cerita kelam ditampilkan di IIMS 2015. Mobil tersebut ternyata pernah jadi penyebab tewasnya sebanyak 84 orang dalam lomba ketahanan 24 jam yang diselenggarakan di Le Mans, Perancis pada tahun 1955 silam. Mobil tersebut banyak menarik perhatian pengunjung. Mobil ini sendiri didatangkan dari Museum Angkut, Kota Batu, Malang. Namun, pihak museum menyatakan kurang tahu mengenai mobil tersebut apakah ‘memakan banyak korban atau tidak’. Tetapi, diakui bahwa di museum ada banyak cerita mistis dari pihak pengunjung. Mobil tersebut dibeli dari Inggris pada Maret 2013 lalu.

Mobil Austin Healey dahulu dikendarai oleh Lance Macklin. Kejadian bermula pada saat mobil lain yakni Jaguar dikendarai oleh Mike Hawthorn tiba-tiba berbelok bagian pit lane. Ini membuat Lance reflek banting setir ke jalur dimana ada mobil lainnya lagi yakni Mercedes yang dikendarai oleh Pierre Levegh berada. Tabrakanpun tidak terhindarkan. Austin Healey pun disita pihak otoritas Perancis guna penyidikan. Kemudian, mobil tersebut dikembalikan 18 bulan kemudian ke perusahaan Inggris. Sempat digunakan lagi untuk gelaran serupa dan akhirnya pensiun. Setelah itu, Austin Healey berpindah tangan dengan harga 155 poundsterling pada tahun 1969.

Berkah di Pameran Mobil IIMS 2015

Selesai dengan cerita kutukan, tentu saja pameran mobil IIMS 2015 tak lupa menabur berkah di sana. Astrido Toyota menggelar promo berupa potongan harga yang menggiurkan! Potongan harga tersebut berlaku untuk hampir semua model, terkecuali Grand New Toyota Avanza dan Grand New Toyota Avanza Velos.

Sebagai contoh, terdapat potongan hingga 7 juta untuk Toyota Agya tipe TRD. Bahkan, mobil Toyota Yaris dipotong harga hingga 28 juta! Bagi Anda nasabah BCA patut merasa beruntung karena terdapat pula program cashback jika beli mobil menggunakan BCA. Tidak punya dana tunai untuk segera ganti mobil? BCA Finance berikan pinjaman pada Anda. Astrido Toyota turut bekerja sama dengan BCA Finance di perhelatan IIMS 2015 kali ini di Hall A.

Nah, Anda sendiri sudah berkunjung ke pameran mobil IIMS 2015? Ingin mengganti mobil lama Anda dengan yang baru, gesek kartu BCA Anda atau ajukan pinjaman ke BCA Finance di sana nanti, atau Anda bisa ajukan Kredit Tanpa Agunan pula!

loading...
About these ads

Loading...
Berkah dan Kutukan yang Ada di Pameran Mobil IIMS 2015 | akbar | 4.5