Benarkah Mencukur Rambut Bayi Bisa Bikin Rambut Bayi Tumbuh Tebal?

Cukur Rambut Bayi Agar Tumbuh Lebih tebal dan HitamMencukur rambut hingga gundul bisa bikin rambut bayi tumbuh lebih cepat dan tebal – Masyarakat Indonesia banyak yang memiliki tradisi mencukur rambut bayi hingga gundul. Selain sekedar untuk menjalankan tradisi, menggunduli rambut bayi ini ternyata juga bertujuan agar nantinya rambut yang tumbuh lebih cepat dan lebih tebal. Namun, benarkah demikian bahwa mencukur rambut bayi bisa membuatnya akan tumbuh lebih cepat dan tebal?

Sebagaimana yang dikutip dari laman bundakonicare.com, dalam ilmu biologi, sesuatu yang tumbuh seperti halnya rumput atau daun, jika dipangkas, maka akan tumbuh lebih cepat. Begitu juga dengan rambut bayi. Jadi, mitos bahwa mencukur rambut hingga gundul bisa membuat rambut bayi tumbuh lebih cepat ini mungkin ada benarnya.

Tradisi mencukur gundul rambut bayi tersebut bertujuan agar rambut bawaan dari rahim rontok dan digantikan dengan rambut baru yang lebih lebat. Hanya saja perlu diketahui, sekalipun tidak digunduli, rambut bayi bisa saja tumbuh tebal kalau memang gen yang dibawa memang demikian. Demikian sebaliknya, jika gen yang dibawa memang tidak lebat maka menggunduli rambut anak tidak akan ada efeknya.

Cara Menebalkan Rambut Bayi

Namun apabila anda termasuk orang tua yang membawa gen rambut kurang tebal, anda tidak perlu terlalu khawatir. Karena ada bebarapa cara yang bisa dilakukan agar bayi punya rambut yang tebal, misalnya dengan banyak mengkonsumsi sari kacang hijau atau susu kedelai agar ASI yang diminum bayi akan mempengaruhi kesuburan dan pertumbuhan rambutnya. Mengonsumsi sari kacang hijau atau susu kedelai ini akan lebih baik lagi bila dikonsumsi sejak bayi masih dalam kandungan. Namun ingat, ada beberapa artikel yang menyebutkan bahwa susu kedelai bisa menyebabkan keguguran, walau ini masih pro dan kontra. Namun ada baiknya untuk mengonsumsinya tidak berlebihan.

Ada juga cara lain yang bisa dilakukan agar rambut anak (bayi) anda bisa tumbuh subur dan tebal, yaitu dengan cara rajin menggosok-gosokkan lidah buaya atau kemiri (bakar) yang sudah dihancurkan. Atau mungkin anda juga bisa mencoba menggunakan minyak cem ceman dan gosokkan pada kulit kepala bayi secara teratur untuk membantu pertumbuhan rambut bayi sehingga cepat tebal dan hitam.

loading...
Loading...
cara menumbuhkan rambut bayi, doa agar rambut tumbuh lebat, Doa agar rambut cepat panjang, doa tumbuh rambut, doa untuk rambut, apakah bayi yang di gundul rambutnya akan lebih subur, cemceman rambut untuk anak bayi, doa menumbuhkan rambut biar tebal

Benarkah Mencukur Rambut Bayi Bisa Bikin Rambut Bayi Tumbuh Tebal? | chsa | 4.5