Beberapa Makanan untuk Mencegah Kanker Payudara

Daftar Makanan untuk Mencegah Kanker PayudaraMencegah payudara bisa dilakukan dengan mudah, kita bisa memulainya dari dapur. Ada banyak peneliti yang menyatakan bahwa sejumlah makanan yang termasuk dalam diet sehat bisa membantu mencegah dan menjadi terapi yang baik untuk penderita kanker payudara.

Walaupun tidak semua ahli onkologi menemukan adanya hubungan antara gizi baik dengan penurunan risiko kanker payudara, namun anyak ilmuwan yang mengategorikan beberapa bahan makanan yang baik untuk payudara anda, sebagaimana yang dikutip dari ABCNews.

Teh
Teh, terutama teh hijau, yang memiliki polifenol, yaitu antioksidan dengan manfaat kesehatan yang sangat besar dapat bersifat antikanker payudara. Minum teh hijau yang diseduh langsung setiap hari bisa menjadi terapi yang baik untuk mencegah kanker.

Jamur
Makan seporsi jamur yang kaya akan kandungan vitamin dan mineral segar setiap hari bisa membantu melindungi anda dari terkena kanker payudara.

Ubi jalar
Makanan berwarna cerah bisa membantu melindungi anda dari kanker payudara, salah satunya adalah ubi jalar yang memiliki kandungan karotenoid. Karotenoid memiliki kandungan senyawa yang bisa membantu mengatur pertumbuhan, pertahanan, dan perbaikan sel. Selain ubi jalar, wortel, labu, dan sayuran berwarna hijau tua juga baik untuk payudara anda.

Delima
Asam ellagic yang ada pada buah delima bisa membantu mencegah kanker dengan menekan produksi estrogen dan mencegah pertumbuhan sel kanker payudara. Beberapa buah lain yang juga kaya akan asam ellagic misalnya adalah raspberry, stroberi, cranberry, dan kacang walnut.

loading...
Loading...
Beberapa Makanan untuk Mencegah Kanker Payudara | chsa | 4.5