Beberapa Hal Yang Membuat Olah Raga Menjadi Percuma

Jika anda berolah raga namun tidak memiliki khasiat dan manfaat untuk tubuh, berarti ada yang salah dengan cara berolah raga anda. Ada beberapa hal yang membuat olah raga menjadi percuma. Berikut hal tersebut

1. Tidak melakukan pemanasan

Sebelum olah raga, disarankan untuk melakukan pemanasan yang cukup efektif agar otot tidak cepat mengalami cedera. Jika tidak melakukan pemanasan, Olah raga anda menjadi sia-sia. Justru cedera yang didapat.

2. Kurang asupan makanan

Asupan makanan dan gizi sangat penting sebelum anda melakukan olahraga. Apalagi jika energi di dalam tubuh kurang. Jika anda mengincar untuk membesarkan otot, tentu saja harus menambah asupan. Apalagi berolah raga jelas membuang energi.

3. Latihan dengan gerakan yang terbatas

Ketika berlatih membentuk otot, repetisi berlatih dapat menyebabkan kekuatan serta mobilitas yang cukup terbatas. Jangan mengangkat beban lebih dari kebiasaan anda. Usahakan secara bertahap menaikkan beban secara bertahap

4. Latihan terlalu lama

Usahakan untuk latihan rata-rata 45 hingga 50 menit. Jangan terlalu lama berlatih. Pasalnya hal ini justru bisa memicu kelelahan adrenalin serta bisa membuat performa tubuh berdampak buruk.

5. Latihan terlalu sering

Jangan terlalu sering berolah raga. Atur rutinitas dan juga beri waktu sekitar sehari hingga 2 hari bagi tubuh untuk pemulihan.

6. Kurang tidur

Jika anda berolah raga namun kurang tidur, olah raga anda menjadi sia-sia. Pasalnya tubuh sedang dalam kondisi terlemah yang bisa menyebabkan kesalahan fatal.

Itulah beberapa hal yang menjadikan olahraga yang sudah anda lakukan menjadi percuma. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Beberapa Hal Yang Membuat Olah Raga Menjadi Percuma | akbar | 4.5