Baru Putus Cinta, Ini yang Tidak Boleh Anda Lakukan di Media Sosial

Media sosial saat ini sudah berubah menjadi sebuah kebutuhan manusia dalam berkomunikasi dengan sesamanya. Tidak hanya sekedar untuk berkomunikasi, namun media sosial juga sering dijadikan sebagai alat untuk “mengumumkan” pada dunia mengenai berita bahagia dan berita yang tidak membahagiakan.

Kolom status hubungan pada Facebook, misalnya, menjadi “notifikasi” yang menegaskan mengenai status anda dan rencana di masa depan.

Namun, harus anda ketahui bahwa keterbukaan di media sosial ini bukan berarti harus ditanggapi dengan berlebihan, terutama ketika sedang putus cinta.

Anda perlu menyimak lima hal yang harus dihindari di media sosial setelah cinta kandas di tengah jalan. Berikut diantaranya sebagaimana yang dikutip dari laman kompascom:

Menghapus mantan pacar dari daftar teman
Putus cinta dari seseorang yang pernah berarti dalam hidup, memang menyakitkan.

Namun, jangan sampai tindakan menghapus mantan pacar dari daftar teman, akan Anda sesali di masa depan.

Apabila kehadiran mantan pacar di daftar teman media sosial sangat mengganggu, sah-sah saja untuk menghapusnya, tetapi jika tidak, coba pikir-pikir kembali mengenai keputusan Anda tersebut.

Menulis status palsu
Hindari mengunggah foto atau status yang merefleksikan kehidupan Anda bahagia dan baik-baik saja, ketika berpisah dengan si dia. Namun, jangan pula Anda menulis status yang memperlihatkan Anda menderita tanpa kehadirannya.

Intinya, jadilah diri sendiri. Selain itu, ingat, tidak semua teman di media sosial perlu tahu masalah pribadi Anda. Sebab, pastinya, mereka juga tidak peduli mengenai rasa sepi dan galau yang Anda rasakan sepanjang malam.

Memonitor kehidupan mantan
Selalu ingin tahu atau stalking media sosial mantan adalah kesalahan besar. Sebab, hal ini tidak akan membuat luka dihati cepat pulih. Sebaliknya, Anda hanya akan tersiksa karena teringat masa-masa indah bersama si dia.

Kebiasaan stalking mantan pacar di media sosial merupakan “lubang derita” yang tidak berujung.

Sebab, ketika Anda melihat dia lebih bahagia, maka Anda akan merasa lebih sedih. Lalu, jika melihat mantan seperti tidak bahagia, ini membuat Anda tergugah untuk kembali menghubungi si dia.

loading...
About these ads

Loading...
Baru Putus Cinta, Ini yang Tidak Boleh Anda Lakukan di Media Sosial | akbar | 4.5