Baik untuk Ibu Hamil, Ini Manfaat Minyak Kelapa

Manfaat Minyak Kelapa untuk Ibu HamilSistem kekebalan tubuh wanita berisiko menurun sehingga mudah terserang penyakit, manakali ia tengan hamil maupun setelah melahirkan. Hal itu tentu tidaklah diharapkan, karena bisa berpengaruh juga terhadap kondisi kesehatan bayi, baik saat masih dikandungan maupun setelah melahirkan. Untuk hal itu, maka dianjurkan untuk mengonsumsi minyak kelapa.

Kandungan yang ada pada minyak kelapa seperti sifat antivirus dan antibakteri bisa membantu mencegah flu atau gangguan virus lainnya. Karena itu, ibu dianjurkan untuk mengonsumsi minyak kelapa. Cukup tambahkan dua sendok minyak kelapa sehari dalam makanan atau minuman, maka itu bisa membantu menjaga sistem kekebalan tubuh selama masa kehamilan.

Bukan hanya itu saja, masih ada beberapa alasan lain mengapa seorang wanita yang sedang hamil atau pasca melahirkan harus mengonsumsi minyak kelapa. Berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai manfaat minyak kelapa untuk ibu hamil sebagaimana yang dikutip dari laman Motherandbaby.

1. Mengurangi efek samping selama kehamilan
Mengonsumsi sedikit minyak kelapa bisa membantu meringan gangguan kehamilan seperti morning sickness, mulas atau sembelit. Minyak kelapa bisa membantu menenangkan perut dan membersihkan bakteri dari kerongkongan, serta menetralkan asam di lambung.

2. Sumber asam laurat
Minyak kelapa bisa menjadi sumber terbaik asam laurat selain Air Susu Ibu (ASI). Selain memperkuat sistem kekebalan tubuh anda dan bayi, mengonsumsi minyak kelapa juga membantu meningkatkan produksi ASI selama masa menyusui.

3. Membantu mengobati iritasi ringan
Ibu hamil bisa saja mengalami iritasi yang menyebabkan gatal di kulit. Karena itu, menggosokkan sedikit minyak kelapa ke setiap daerah gatal atau kering bisa membantu meringankan gejala.

4. Mencegah stretch mark
Stretch mark adalah salah satu hal yang paling dikhawatikan wanita setelah melahirkan. Kabar baiknya, rutin mengonsumsi minyak kelapa bisa membantu mencegah stretch mark selama kehamilan dan membantu memudarkannya pascamelahirkan. Ini karena minyak kelapa memiliki sifat pelembab dan mengandung vitamin E.

loading...
Loading...
Baik untuk Ibu Hamil, Ini Manfaat Minyak Kelapa | chsa | 4.5